Spesifikasi Harga Android One Smartphone Termurah Google Terbaru Juni 2016

Spesifikasi Harga Android One – Android One secara resmi diluncukan oleh Google pada hari Senin 15 September 2014. Smartphone ini adalah proyek Google untuk menghadirkan sebuah ponsel yang murah tapi tetap memiliki tenaga yang gahar. Seberapa murah? Kabarnya sih lebih murah daripada Xiaomi Redmi 1S yang sudah lebih dulu dijual lewat lazada. Ingin tahu lebih jauh bagaimana spesifikasi performa dan kinerja serta harga ponsel murah dari Google ini ?

 

Spesifikasi Harga Google Android One di Indonesia, Smartphone Termurah Google

 Android One

Spesifikasi Android One Lengkap

Dimensi No Detail Info
Layar 4.5 inchi, IPS 854x450px
Berat No Detail Info
Dual SIM Ya, microSIM
OS Android Andorid KitKat 4.4 Stock Auto Update
Memori Internal No Detail Info
Memori Eksternal Ya
RAM 1 GB
Prosesor MediaTek  Quad Core 1,3 GHz Cortex A7
GPU Mali 400MP2
Kamera Depan 2 MP
Kamera Belakang 5 MP + Flash
Baterai 1700 mAh bisa dilepas
Koneksi No Detail Info
Hiburan FM Radio, Audio Video Player

 

Kelebihan dan Kekurangan Android One

Spesifikasi Harga Android One

Desain Body dan Display

Layaknya ponsel yang dikeluarkan Google sebelum-sebelumnya, desain Android One tidak banyak berbeda dengan smartphone seri Nexus. Kata Simplicity mungkin tepat menggambarkannya. Posisi kamera depan ada di bagian atas tengah, sementara kamera belakang ada di kanan. Belum ada info berapa ukuran dimensi dan beratnya. Hanya saja, ukuran layarnya sudah diumumkan yaitu 4,5 inchi yang terbuat dengan teknologi IPS dengan resolusi 854x450px.

 

Kinerja dan Performa

Kelebihannya ada pada OS yang sudah memakai KitKat stok dari Google dan kabar baiknya akan mendapatkan gratis update OS selama 2 tahun. Didukung dengan RAM 1 GB dan prosesor Quad Core dari Mediatek dengan speed 1,3 GHz serta kartu grafis Mali 400MP2. Sepertinya akan nyaman dibuat multi tasking dan olah gambar, video, dan game.

 

Kamera, Hiburan, dan Baterai

Urusan kamera, Google sudah membekali hp terbaru ini dengan kamera utama 5 MP dan sekunder 2 MP. Kamera belakang juga sudah disertai Flash. Juga disematkan FM Radio, sehingga kamu bisa tetap update lagu-lagu terbaru dan yang sedang hits saat ini. Baterai yang disematkan memiliki daya 1700 mAh dan bisa dilepas atau diganti jika sudah aus.

 

Lainnya

Kelebihan lainnya ada di tambahan slot microSD untuk memori eksternal. Meskipun belum tahu seberapa besar maksimal kapasitasnya juga kapasitas memori internal. Juga belum ada info koneksi apa saja yang sudah dipasang. Kemungkinan untuk wifi, bluetooth, dan USB akan tetap hadir. Tidak tahu untuk nfc, kompas, dan gps.

Baca juga

Harga Android One

Sebutan smartphone termurah Google memang pas untuk disandang. Pasalnya, saat diluncurkan di India, Harga Android One dijual senilai $ 105 atau Rp 1,2 juta. Beruntungnya, Indonesia termasuk salah satu negara yang masuk dalam target daftar penjualan untuk tahun 2014. Selengkapnya ada Banglasdesh, Nepal, Sri Lanka, Filipina, Indonesia dan negara lainnya di tahun 2015. Tidak sabar ingin mencicipi Android One.

Spesifikasi Harga Android One Smartphone Termurah Google | author | 4.5