iOS 8 Resmi Di Luncurkan Apple, Ini Kelebihan Kekurangan Terbaru Juni 2016

Kelebihan dan Kekurangan iOS 8 – Apple secara resmi mengumumkan peluncuran iOS 8 full version hari ini mengikuti peluncuran iPhone 6, 6 Plus dan Apple Watch beberapa waktu lalu. Sistem operasi terbaru ini dijanjikan memiliki performa yang lebih baik. Beberapa fitur tambahan disematkan. Salah satu fitur yang punya kemampuan dahsyat adalah kill-switch dan healthkit.

Sebenarnya iOS 8 sudah diumumkan pada bulan Juni lalu. Update terbaru sistem operasi Apple ini diumumkan saat gelaran acara WWDC. Sistem ini merupakan sistem kedua yang diluncurkan sejak Jony Ive menjabat sebagai kepala desain Apple.

 

Apple Meluncurkan iOS 8 Dengan Segudang Fitur Baru

iOS 8 Resmi Di Luncurkan Apple

Kelebihan iOS8

Kill Switch

Fitur ini merupakan metamorfosis dari teknologi activation lock. Fungsinya untuk mematikan iPhone sepenuhnya dari jarak jauh jika gadget Apple dicuri. Pencuri tidak akan bisa lagi menghidupkan iphone yang dicuri jika pemiliknya mengaktifkan fitur ini. ke#hadirannya memang ditunggu banyak orang. Pasalnya, konsumen Apple memang menuntut untuk menyediakan fitur mematikan jarak jauh ini. Bahkan beberapa otoritas juga menekan Apple dan juga perusahaan lain untuk menyediakan fitur sejenis.

Diakui atau tidak, semenjak fitur activation lock ada di seri iOS 7, kasus pencurian gadget Apple menurun drastis. Mungkin data statistik ini yang membuat Apple benar-benar menyediakan tombol pembunuh Kill Switch untuk iOS 8.

 

Continuity

Fitur sinkronisasi antar device Apple menjadi lebih mudah berkat continuity. Pengguna perangkat Apple yang punya iPhone dan iPad sekaligus bisa bertukar perintah. Misalnya, mengirim sms dan menerima panggilan dari iPad jika terhubung dengan iPhone.

 

Quick Type

Dengan quick type pengguna bisa mengetik lebih cepat karena ada saran pilihan kata otomatis di atas keyboard. Pilihan kata yang muncul akan sesuai konteks. iOS8 juga bisa dipasang aplikasi keyboard pihak ke tiga seperti Swype keyboard. Fitur ini sudah ada di Android.

 

Health Kit

Fitur yang sangat canggih karena bisa mengoleksi data kesehatan dan olahraga pengguna. Data ini mencakup langkah kaki, jarak tempuh, kalori yang dibakar, dan data kesehatan lainnya. Sayangnya, fitur ini sempat ditarik karena Apple menemukan bug saat-saat terakhir diluncurkan. Sepertinya saat ini sudah siap dirilis ke publik lagi dan Anda bisa mendownload aplikasi pihak ketiga yang memakai API Health Kit untuk menghadirkan sebuah aplikasi yang menakjubkan.

Lihat juga Berita lainnya :

 

Kekurangan iOS

Sayangnya, tidak semua perangkat bisa menikmati update iOS 8. Hanya versi iPhone 5 ke atas yang bisa menikmati iOS 8. iPhone 4S ke bawah tidak bisa dipasang sistem operasi iOS 8.

Sebenarnya bisa jika Anda memaksakan. Tapi Anda harus rela kinerja iPhone 4S menjadi lebih lambat dan lemot. Uji coba yang dilakukan oleh ArsTechnica menghasilkan data kinerja 4S dengan iOS 8 menjadi sangat lambat. Safari melambat 70%, setting melambat 30%, kamera melambat 0,3 detik, kalender melambat 60%.

iOS 8 Resmi Di Luncurkan Apple, Ini Kelebihan Kekurangan | author | 4.5