Harga Sony Xperia Z3 Compact Terbaru 2015 dan Spesifikasi Kamera 20.7 MP Terbaru Juni 2016

ARTIKEL.WEB.ID – Ini dia produk kelas atas yang baru saja diluncurkan oleh Perusahaan asal Negeri Sakura, Jepang, yaitu Sony Xperia Z3 Compact. Smartphone ini digadang-gadang menjadi produk premium unggulan yang lebih baik dari pendahulunya karena ada perubahan besar-besaran yang diberikan untuk ponsel yang masuk ke dalam jajaran Xperia ini. Tentunya kualitas ponsel high end Sony Xperia Z3 Compact ini memiliki harga yang tidak bisa dibilang murah, namun semuanya itu terbayar dengan spesifikasi serta fitur baru yang akan disuguhkan apalagi dalamnya tidak terlalu jauh berbeda dengan saudaranya Xperia Z3.

Memang benar bahwa beberapa perubahan terjadi seperti pada tampilan body ponsel Micro SIM  ini yang jauh lebih ramping dibandingkan tipe Xperia sebelumnya. Selain itu, hanya pada bagian X-Reality Engine yang masih sama dan dipakai oleh model terbaru ini. Ponsel ini baru saja dikeluarkan pada bulan September 2014 lalu, namun sudah ada banyak informasi mengenai jeroan alias spesifikasi beserta fitur-fitur canggihnya mulai dari daya tahan baterai yang besar, serta kamera yang resolusi tinggi. Mari bahas secara lebih mendalam tentang apa saja bagian-bagian Z3 kali ini.

 

Sony Xperia Z3 Compact

Layar Sentuh Teknologi IPS serta Badan Ramping

Ponsel ini diperkenalkan ke khalayak ramai pada ajang IFA 2014 di Berlin, Jerman lalu. Di sana Sony juga meluncurkan berbagai macam ponsel premium lain dan salah satunya yang akan dibahas kali ini. Mulai dari layar sentuh yang sudah memakai teknologi IPS dengan kemampuan menghasilkan 16 juta warna sehingga pengguna dapat memainkan game dan video resolusi tinggi yang bukan menjadi masalah ponsel ini. Beratnya juga hanya 129 gram didesain amat ramping dengan ketebalan 8.6 mm serta memiliki ukuran dimensi 127.3 x 64.9 mm. Dibawa ke mana saja tidak akan menjadi beban Anda, berat yang ringan serta tampilan elegan ditambah ukuran layar 4,6 inci pastinya sangat enak dipandang mata. Dari awal spesifikasi ini apakah sudah ada gambaran mengenai banderol dari Xperia Z3 Compact?

Resolusi layarnya sendiri adalah 720 x 1280 pixels yang mampu memberikan detil warna kelihatan lebih hidup dan jelas sebesar 319 ppi pixel density. Fitur lain yang layak diacungi jempol adalah Triluminos Display, multi touch, serta X Reality Engine. Canggihnya ponsel ini mendapatkan predikat sebagai ponsel tahan debu dan air selama 30 menit di kedalaman maksimum 1 meter. Tidak hanya itu, layar sentuhnya juga anti gores karena dilapisi oleh shatter proof glass.

 

Memori RAM serta Internal yang Berkapasitas Besar

Kalau sudah mendengar berapa kapasitas memori baik RAM maupun Internal ini, maka bisa dikatakan Sony Xperia Z3 Compact layak diberi harga tinggi apalagi bila dibandingkan dengan Sony Xperia E1. RAM yang ditawarkan memiliki kapasitas 2GB yang pastinya membuat aplikasi-aplikasi berat dapat mudah dijalankan, bisa dipastikan RAM besar ini mencegah masalah lemot yang sering terjadi pada ponsel pintar yang hanya memiliki memori sebesar 512MB atau 1GB. Apalagi ada kecepatan mencapai 2.5 GHz Krait 400 dari prosesor Quad Core. Android yang dipakai versi KitKat dimana jauh lebih baik dan tidak seribet Jelly Bean. Fitur kartu grafis Adreno 330 beserta Remote Play amat sangat mendukung yang namanya HD gaming, maka pecinta game bisa bermain game console PS4 sepuasnya. Ini dia yang jarang ada di ponsel pintar lainnya.

Memori internal juga tidak kalah main dalam hal kapasitas karena disediakan memori internal sebesar 16 GB. Memang konsumen sengaja disediakan kapasitas cukup besar dalam soal memori internal yang tentu nantinya akan mendukung aktivitas pengguna Sony Xperia Z3 Compact. Untuk slot memori eksternal juga ada apabila memori internal masih dirasa kurang. Pengguna dapat memasang MicroSD hingga mencapai 32 GB. Dengan kapasitas sebesar ini mau menyimpan data-data ukuran berapapu baik video, aplikasi, foto, dan sebagainya tidak akan jadi masalah berarti.

 

Sony Xperia Z3 Compact

Dual Kamera dengan Lensa Berukuran Besar

Mau jeprat dan jepret berbagai macam objek tidak akan menjadi masalah, mau dimanapun seperti di luar ruangan atau pun di dalam juga bukanlah halangan bagi kamera belakang Xperia Compact dengan lensa ukuran 20.7 MP. Sudah tentu hasil foto yang diberikan bisa maksimal dan sangat jelas. Kamera depan sayangnya hanya sebesar 2.2 MP saja, jadi jarak ukuran dual camera ini memang terlampau jauh. Namun, dengan 2.2 MP pengguna tetap bisa selfie dengan kualitas terjamin apalagi ditambah fitur-fitur yang sangat membantu seperti HDR, face detection, geo-tagging, image stabilization, touch focus, dan panorama.

Ada 2 pilihan tipe kualitas yang disiapkan oleh Sony jika Anda mau merekam video berkualitas tinggi yaitu 1080p@60 fps, dan 2160p@30 fps. Dengan tiga pilihan berbeda tersebut ditambah fitur HDR pastinya Anda mudah dalam menghasilkan video berkualitas baik. Setiap kejadian apapun langsung rekam saja dengan ponsel ringan Sony Xperia Z3 Compact  kelas atas yang bisa dibawa ke mana saja.

 

Daya Tahan Baterai Super Lama

Agar pengguna dapat selalu mengaktifkan smartphone mereka dalam jangka waktu lama, sudah disediakan daya tahan baterai berkapasitas besar yaitu Li-Ion 2600 mAh. Dengan daya sebesar ini pada jaringan 3G saja ponsel tetap bisa on terus dengan talktime selama 14 jam. Memainkan musik berjam-jam juga bukan masalah karena ponsel bisa tahan untuk waktu stand by mencapai 880 jam. Digadang-gadang baterai Compact ini dapat bertahan dalam waktu 2 hari. Selain itu, jangan kuatir karena dengan Sony Xperia Z3 Compact yang dibanderol cukup terjangkau pastinya baterai akan awet dan tahan lama.

 

Jaringan atau Konektivitas dari LTE

Tersedia jaringan baik 3G maupun 4G dan juga pilihan HSDPA yang memiliki kecepatan sebesar 42 Mbps serta HSUPA dengan kecepatan lebih lambat yaitu 5.8 Mbps. Kalau ingin kecepatan super dalam surfing internet maka pilihlah LTE dan 4G. Fasilitas WiFi juga pastinya tersedia di dalam ponsel tersebut dengan teknologi macam WiFi hotspot yang nantinya bisa diubah secara mudah menjadi router, DLNA, dual band, dan WiFi direct. Perangkat transfer data standar juga ada untuk digunakan seperti Bluetooth, USB dengan dua fitur canggihnya, serta NFC.

 

Smartphone Sony Xperia Z3 Compact

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact

 

Bodi

Dimensions 127.3 x 64.9 x 8.6 mm (5.01 x 2.56 x 0.34 in)
Weight 129 g (4.55 oz)
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1 meter and 30 minutes

 

Layar

Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 720 x 1280 pixels, 4.6 inches (~319 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Shatter proof glass
– Triluminos display
– X-Reality Engine

 

Suara

Alert types Vibration; MP3 ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes

 

Memori

Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM

 

Data

GPRS Up to 107 kbps
EDGE Up to 296 kbps
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE, apt-X
NFC Yes
USB microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go, USB Host

 

Kamera

Primary 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash
Features 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps,1080p@60fps, 720p@120fps, HDR
Secondary 2.2 MP, 1080p@30fps

 

Fitur

OS Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Radio Stereo FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White, Green, Orange
– Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
– ANT+ support
– TV-out (via MHL A/V link)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Xvid/MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial

 

Baterai

Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by Up to 880 h (2G) / Up to 920 h (3G)
Talk time Up to 12 h (2G) / Up to 14 h (3G)
Music play Up to 110 h

 

baca juga:

 

Harga Sony Xperia Z3 Compact

Xperia ini memang masih hangat-hangatnya diluncurkan, dilihat dari berbagai macam spesifikasi serta fitur-fitur papan atas pastinya Anda bisa menebak bahwa ponsel satu ini jelas dibanderol dengan harga lumayan tinggi yaitu sekitar 6,9 jutaan rupiah. Sebetulnya, dari Perusahaan Sony sendiri belum ada pengumuman resmi berapa harga di pasaran Indonesia sendiri. Namun, banyak rumor mengatakan bahwa ponsel premium ini akan diberi angka berkisar jumlah tersebut karena yang ditarget pun adalah pasaran kelas atas. Harga Sony Xperia Z3 Compact yang terbilang tinggi pastinya setara dan pantas dengan berbagai macam spek dan fitur canggih, sehingga hal ini tidak akan terlalu menjadi masalah. Lihat juga Harga HP Lenovo.

Harga Sony Xperia Z3 Compact Terbaru 2015 dan Spesifikasi Kamera 20.7 MP | bill_gates | 4.5