Harga Lenovo Vibe X2, Spesifikasi Kitkat Octa Core Terbaru Juni 2016

ARTIKEL.WEB.ID – Jika biasanya Lenovo tampil untuk menarget pasaran kelas menengah ke bawah, kali ini Lenovo Vibe X2 diperuntukkan untuk segmen menengah ke atas. Saat itu Lenovo memperkenalkan produk premium ini di ajang IFA 2014 yang bertempat di Berlin, Jerman. Dapat dikatakan salah satu keunggulan dalam produk baru mereka X2 adalah desain yang elegan, chipset, serta adanya spesifikasi canggih dilengkapi fitur-fitur menarik tidak kalah dari merek-merek smartphone kelas atas macam Samsung.

Baru saja ponsel pintar ini dirilis beberapa waktu lalu, tetapi para pecinta Android sudah langsung mengincar dan membeli produk Lenovo ini karena merasa penasaran dengan apa yang disediakan oleh ponsel tersebut setelah pendahulunya Lenovo Vibe X S960 dirilis. Tentunya dibandingkan dengan Vibe X S960, X2 akan mendapatkan beberapa peningkatan berarti agar tidak kalah saing dengan produk-produk sejenis. Mari kita intip apa saja spesifikasi gahar beserta harga yang ditawarkan oleh perusahaan asal Negeri tirai bambu atau Cina tersebut.

 

Lenovo Vibe X2

Layar Lebar dengan Berat Ringan dan Desain Cantik

Mulai dari tampilan layar lebar karena memiliki ukuran 5 inci sehingga nyaman dipandang mata saat pengguna memainkan fitur-fiturnya. Beratnya pun dibilang ringan hanya sebesar 120 gram dengan ketebalan 7.3 mm sehingga dibawa kemana saja tidak akan menjadi beban. Teknologi layar yang digunakan telah menggunakan IPS LCD super sensitif dengan kerapatan warna 441 ppi pixel sehingga dapat menyajikan warna yang lebih hidup dan mendalam, apalagi dengan resolusi 1080 x 1920 pixels maka menampilkan video HD pun tidak masalah. Sayangnya, belum ada Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar dari kemungkinan tergores, untungnya sudah ada fitur multitouch untuk menutupi kekurangan tersebut.

 

Kinerja dari Performa Octa Core Anti Lemot

Dibekali dengan performa dari Octa Core dengan kecepatan 2.0 GHz pastinya akan mendukung pengguna untuk memainkan banyak aplikasi berat tanpa lemot. Dengan banderol Lenovo Vibe X2 yang terjangkau pastinya dapur pacu tersebut menjadi salah satu kelebihan yang diberikan dibandingkan dengan Lenovo Vibe X 960 yang rupanya masih menggunakan Quad Core. Untuk Sistem Operasi sudah menggunakan Android versi KitKat yang tidak seribet versi terdahulu yaitu Jelly Bean. Untuk tampilan grafis juga didukung oleh kartu grafis PoweVR G600.

 

Memori RAM Besar Mendukung Kecepatan Prosesor

Memori RAM sebesar 2GB pastinya menjadi keunggulan dari Vibe X2 dibandingkan merek lain yang biasanya hanya memberikan kapasitas setengahnya saja. Selain itu tersedia memori internal cukup besar sekitar 32 GB yang dapat menampung file-file atau data besar seperti foto-foto, berbagai aplikasi game, video, dan masih banyak lagi. Sayangnya ponsel pintar ini tidak didukung oleh slot MicroSD yang biasanya menjadi spesifikasi standar di banyak smartphone, tentu hal ini menjadi kelemahan.

 

Kamera Belakang 13 MP dan Depan 5 MP

Ini dia yang membuat Lenovo Vibe X2 dibanderol cukup tinggi karena terdapat lensa kamera belakang dengan resolusi 4150 x 3120 pixels dari 13 MP yang menghasilkan jepretan berkualitas tinggi. Ditambah lagi kamera selfie pada bagian depan sebesar 5 MP yang tidak kalah menghasilkan foto amat baik. Karena Lenovo memiliki kamera multifitur untuk merekam video pastinya pengguna dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan video berkualitas 1080p sampai 30 frame setiap detiknya. Video call serta perekaman video berkualitas HD juga dapat dilakukan.

Dengan resolusi besar tersebut maka sudah pasti Lenovo memang sengaja memberikan keunggulan di bidang dual camera yang jarang ditemui di ponsel lain. Biasanya ponsel lain hanya mau memberikan resolusi tinggi pada kamera belakang dan kamera bagian depan terkesan pas-pasan seperti kamera VGA atau paling tidak 2 MP sampai dengan 3 MP, tetapi tidak pada produk Lenovo kali ini. Fitur pelengkap yang diberikan juga menarik yaitu auto focus, panorama, face detection, geo-tagging, serta LED flash yang pastinya memang akan selalu ditemukan pada ponsel-ponsel premium sebagai fitur yang cukup standar.

 

Lihat juga:

 

Tersedia Dual SIM untuk GSM

Pastinya karena Lenovo memberikan fasilitas Dual SIM untuk double GSM, hal ini semakin membuat Anda ingin segera memiliki ponsel smartphone Lenovo Vibe X2 ini. Saat ini ponsel Dual SIM memang sangat populer karena pengguna tidak perlu membawa-bawa ponsel banyak di dalam kantong, cukup satu ponsel untuk 2 kartu. Bahkan ada juga ponsel yang menawarkan Dual SIM baik untuk GSM maupun CDMA. Akan tetapi, untuk produk Lenovo Vibe kali ini tidak tersedia slot CDMA yang pastinya tidak akan menjadi terlalu masalah.

 

Daya Tahan Baterai Lama dari Li-Po

Percuma jika fitur-fitur sudah sebegitu menarik, namun kita tidak bisa memainkannya dalam waktu lama disebabkan baterai yang cepat drop dan sepertinya perusahaan Cina ini memahami serta menyadari hal tersebut karena disediakan kapasitas daya tahan baterai Li-Po sebesar 2300 mAh dimana memiliki waktu talktime sebesar 17 jam (2G) dan 19 jam (3G) serta waktu stand by 228 jam (2G) dan 216 jam (3G). Cukup besar bukan? Sayangnya, tipe baterai yang digunakan adalah non-removable alias tidak bisa dicopot dari badan ponsel sehingga kalau baterai sudah soak terpaksa pengguna mungkin harus terus menggunakan bantuan power bank. Oleh karena itu, daya tahan baterai harus dijaga hati-hati agar tidak mudah drop, apalagi sampai soak.

 

Spesifikasi Lenovo Vibe X2

Spesifikasi Lenovo Vibe X2

Umum

2G Network

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

3G Network

HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100

HSDPA 850 / 900 / 2100

HSDPA 900 / 2100

4G Network

LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
(Bands 1, 3, 7, 20)

LTE 1800 / 2100 / 2300 / 2600
(Bands 1, 3, 7, 30)

LTE 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300
(Bands 1, 3, 7, 40)

SIM

Micro-SIM
Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)

Announced

2014, September

Status

Available. Released 2014, October

Bodi

Dimensions

140.2 x 68.6 x 7.3 mm (5.52 x 2.70 x 0.29 in)

Weight

120 g (4.23 oz)

Layar

Type

IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Size

1080 x 1920 pixels, 5 inci (~441 ppi pixel density)

Multitouch

Yes, up to 5 fingers

Suara

Alert types

Vibration; MP3, WAV ringtones

Loudspeaker

Yes

3.5mm jack

Yes

Memori

Card slot

No

Internal

32 GB, 2 GB RAM

Data

GPRS

Yes

EDGE

Yes

Speed

HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL

WLAN

Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual band, Wi-Fi hotspot

Bluetooth

v4.1, A2DP, LE

USB

microUSB v2.0

Kamera

Primary

13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash

Features

Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR

Video

1080p@30fps

Secondary

5MP

Fitur

OS

Android OS, v4.4 (KitKat)

Chipset

MediatTek MT6595m True8Core

CPU

Octa-core 2.0 GHz

GPU

PowerVR G600

Sensors

Accelerometer, proximity, compass

Messaging

SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM

Browser

HTML5

Radio

FM radio

GPS

Yes, with A-GPS, GLONASS

Java

Yes, via Java MIDP emulator

Colors

White, Gold, Red, Charcoal

– Air gestures
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial
– Predictive text input

Baterai

Non-removable Li-Po 2300 mAh battery

Stand-by

Up to 228 h (2G) / Up to 216 h (3G)

Talk time

Up to 17 h (2G) / Up to 19 h (3G)

 

Review Lenovo Vibe X2

Harga HP Lenovo Vibe X2

Pastinya Anda sekarang penasaran berapa angka yang diberikan untuk ponsel yang tersedia dalam 4 warna ini (merah, putih, emas, dan abu-abu). Dilihat dari berbagai spesifikasi serta fitur-fitur unggulan yang sudah dijelaskan sebelumnya, tentu Anda bisa menebak kalau harga yang dibanderol lumayan tinggi karena memang pasar yang menjadi target Perusahaan Lenovo kali ini adalah kelas menengah ke atas. Jadi, berapa harga yang ditawarkan oleh smartphone premium ini? Harga Terkini Lenovo Vibe X2 berada dalam kisaran 4,5 juta rupiah atau setara dengan 399 Dollar.

Jika dibandingkan dengan vendor berkelas lain macam HTC dan Samsung tentunya angka tersebut bisa dibilang lebih rendah alias murah karena biasanya kedua merek papan atas tersebut pasti akan membanderol harga yang lebih tinggi jika menyediakan spesifikasi serta fitur premium seperti milik Lenovo ini. Perlu diingat bahwa harga dari smrtphone Lenovo Vibe X2 akan berbeda di tiap wilayah sehingga Anda harus pintar-pintar meng-update harga sesuai daerah kota.

Sekarang mari kita pertimbangkan apakah kisaran harga hp Lenovo Vibe X2 tersebut memang pantas diberikan dengan spesifikasi beserta fitur yang ditawarkan. Jika dilihat, ponsel smartphone ini menawarkan Dual SIM beserta fitur yang tidak jauh beda dari produk high end. Oleh karena itu, 4,5 juta rupiah bisa dikatakan sedang atau cukup murah. Apalagi dibandingkan dengan tipe sebelumnya yaitu Lenovo Vibe X S960 yang dibanderol hampir 4 jutaan, namun spesifikasi masih lumayan jauh dibandingkan X2, tentu membuat Anda akan semakin ingin memiliki smartphone Android dengan Spesifikasi serta Harga HP Lenovo Vibe X2 tersebut.

Harga Lenovo Vibe X2, Spesifikasi Kitkat Octa Core | bill_gates | 4.5