Cara Transfer Pulsa 3 Lewat SMS yang Mudah Terbaru Juni 2016

Cara Transfer Pulsa 3 Lewat SMS yang Mudah – Sama seperti operator lainnya, operator berlogo angka 3 dengan sebutan tri juga menawarkan fasilitas transfer pulsa untuk para pelanggannya. Operator dengan jumlah pengguna yang cukup banyak di Indonesia ini menjadi salah satu pilihan yang cukup favorit di Indonesia. Pengguna tri pun bervariasi, mulai dari pengguna perempuan hingga lelaki. Dari kaum muda hingga yang sudah dewasa atau sudah lanjut. Sebaran pemakai kartu tri ini menunjukkan kalau eksistensi kartu ini semakin baik. Kemudahan dan keunggulan dari kartu tri memang dinilai baik bagi sebagian besar masyarakat.

Tidak hanya itu, kemudahan dan fasilitas yang menarik juga menjadi daya tarik bagi pengguna kartu baru. Apalagi jika ada anggota keluarga yang menggunakan kartu ini. Maka anggota keluarga lain yang akan menggunakan kartu yang sama. Atau jika yang menggunakan kartu adalah pasangan kita, baik itu pacar maupun suami. Jika salah satu menggunakan kartu 3, yang lain pun akan menggunakannya. Dengan alasan berhemat karena biayanya lebih murah jika sama kartunya. Nah, jika Anda adalah pengguna pulsa 3, untuk menggunakan fasilitas transfer pulsa Anda bisa melakukannya lewat SMS. Cara dan ketentuannya akan kami ulas dalam artikel ini.

Berikut cara transfer pulsa 3 lewat SMS dan ketentuannya

Cara Transfer Pulsa 3 Lewat SMS yang Mudah

Transfer pulsa 3 (tri)

Untuk mengirim pulsa kartu 3 ke teman, pasangan, atau anggota keluarga Anda, berikut langkah yang bisa Anda lakukan;

  1. Ketik TRF (spasi) Nominal Pulsa yang akan dikirim (spasi) Nomor Tujuan yang akan dikirimi pulsa
  2. Kirim ke nomor 123

Sebagai misal, Anda akan mengirim pulsa ke nomor tri dengan nominal pulsa 5.000, berikut yang harus Anda ketik;

TRF 5000 08987654321 lalu kirimkan ke nomor 123

Ketentuan yang harus terpenuhi

Cara transfer pulsa 3 ini bisa dilakukan ketika Anda dan penerima memenuhi ketentuan dan syarat yang sudah dibuat oleh provider. Apa saja syarat dan ketentuannya? Berikut ulasan selengkapnya;

  1. Biaya transfer pulsa adalah Rp 500,- per sekali transfer by SMS
  2. Transfer pulsa bisa dilakukan oleh sesama pengguna kartu 3
  3. Pengirim dan penerima harus dalam masa aktif (bukan masa tenggang atau yang lain)
  4. Nominal pulsa maksimal adalah Rp 10.000 untuk satu kali transfer
  5. Dalam satu hari, maksimal 3 kali transaksi transfer pulsa yang bisa dilakukan

Layanan transfer pulsa sudah tidak tersedia

Meski sempat memiliki fasilitas atau fitur transfer pulsa ini, akhir-akhir ini semakin banyak keluhan yang menyebut kalau fasilitas ini tidak bisa digunakan. Ada banyak anggapan bahwa fitur ini memang sudah tersedia lagi untuk pengguna tri. Atau dengan kata lain, Anda mungkin sudah tidak bisa menggunakan fasilitas ini lagi. Namun, tidak ada salahnya mencoba cara transfer pulsa 3 ini jika memang Anda sedang dalam keadaan terdesak.

Cara Transfer Pulsa 3 Lewat SMS yang Mudah | author | 4.5