Cara Cek Resi JNE via Online yang Mudah Terbaru Juni 2016

Cara cek resi JNE semakin hari semakin mudah saja seiring dengan ketersediaan koneksi internet yang semakin mudah aksesnya. Selain mudah, kecepatan akses internet ini juga menjadi penunjang pengecekan nomor resi JNE ketika Anda sedang ingin mengecek status pengiriman barang. Sebagaimana diketahui, JNE menjadi satu jasa ekspedisi yang namanya semakin lama semakin menanjak. Jumlah cabang dan unit JNE pun semakin hari semakin bertambah. Mengingat sekarang ekspedisi JNE kini sudah di waralaba-kan. Dan siapa saja sudah bisa turut membuka usaha ini. Dari tingkat kota, kabupaten, hingga kecamatan semua sudah tersedia JNE dan bisa membuka usaha yang satu ini. Tentu saja syaratnya harus terpenuhi.

Servis yang baik dan cabang yang banyak ini menjadikan JNE menjadi satu ekspedisi yang sangat diperhitungkan. Sehingga saat ada transaksi pembelian Online, JNE menjadi salah satu opsi utama yang akan diambil. Karena jangkauannya yang luas. Nah, untuk melihat bagaimana status pengiriman barang dan sampai di mana barang yang Anda kirim atau barang yang Anda terima, silakan simak langkahnya dalam artikel kami ini.

Berikut data lengkap cara cek resi JNE via Online yang bisa dilakukan

Cara Cek Resi JNE via Online yang Mudah

Pertama, mintalah nomor resi

Saat melakukan pembelian Online, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meminta nomor resi dari bukti pengiriman menggunakan JNE. Anda bisa meminta screen shot bukti pengiriman barang dari JNE. Selain bisa memastikan tarif yang dibebankan untuk barang Anda (ongkos kirimnya), Anda juga bisa mengetahui nomor resinya. Lihat nomor resi yang juga disebut Airwaybill number di bukti pengiriman tersebut. Catat nomor tersebut dan simpan supaya bisa dicek sewaktu-waktu.

Kedua, akses internet

Untuk melakukan cara cek resi JNE ini, Anda harus punya akses internet. Sebaiknya, gunakan akses internet pribadi saja. Jika tidak memungkinkan, tidak masalah Anda menggunakan jaringan umum seperti di warnet atau yang lain. Agar aman, Anda bisa menggunakan private window saat hendak mencarinya. Anda bisa langsung masuk ke laman web JNE di jne.co.id. Kemudian, Anda bisa cek di Trace dan Tracking yang ada di home page situs tersebut.

Masukkan nomor resi yang sudah Anda miliki ke dalam kolom Trace & tracking kemudian klik search. Kolom trace & tracking ini biasanya diisi maksimal sebanyak 20 airwaybill. Setelah diklik search, biasanya Anda harus memasukkan kode atau captcha. Masukkan kode yang muncul itu dan klik search lagi.

Ketiga, cek langsung statusnya

Ketika sudah dimasukkan, Anda akan masuk ke dalam status transaksi yang isinya adalah sebuah tabel. Tabel ini berisi nomor AWB atau Airwaybill, service, destination, consignee, data received, reciever, dan status.

Anda bisa melihat detailnya secara langsung dan mudah melalui cara cek resi JNE via Online ini. Selamat mencoba.

Cara Cek Resi JNE via Online yang Mudah | author | 4.5