Cara Cek Pulsa Smartfren dengan 3 Pilihan Terbaru Juni 2016

Meningkatnya pengguna kartu CDMA Smartfren juga diimbangi dengan kebutuhan informasi tentang cara cek pulsa Smartfren. Semakin banyak orang baru yang menggunakan kartu ini semakin membuat informasi ini kian penting, karena sangat dibutuhkan. Mereka yang baru saja beralih ke kartu ini tentu membutuhkan informasi detail mengenai operator yang digunakannya. Mungkin juga salah satunya Anda yang saat ini tengah membaca artikel ini. Ya, jika Anda masih baru sebagai pengguna Smartfren, maka alangkah baiknya jika Anda mengenali cara cek pulsa operator satu ini dan bagaimana cara mengisi pulsanya ketika Anda kehabisan pulsa. Karena Smartfren memberikan penawaran dan pilihan yang cukup banyak untuk melakukan hal ini. Selengkapnya akan kami ulas dalam artikel ini.

Berikut cara cek pulsa Smartfren melalui SMS, telepon, dan pesan suara

Cara Cek Pulsa Smartfren dengan 3 Pilihan

Mengecek pulsa Smartfren dengan cara pesan suara

Upaya pertama yang bisa Anda lakukan saat hendak mengetahui sisa pulsa Anda adalah dengan mencoba pesan suara. Anda bisa mendapatkan informasi tersebut setelah menekan nomor 999 di papan tombol Handphone atau Smartphone Anda, kemudian Anda bisa menekan call, yes, atau pun OK. Setelah itu, dengarkan HP Anda. Anda bisa mendengarkan suara di sana dan mengetahui berapa sisa pulsa Anda secara rinci dengan masa aktifnya sekalian.

Via dial up

Tidak seperti operator lain yang selalu menyertakan # (pagar) dalam kode USSD untuk meminta layanan tertentu, cara cek pulsa Smartfren ini hanya mengharuskan Anda untuk menekan 3 nomor kembar 9 atau 999 dengan diawali tanda bintang (*). Singkatnya, Anda hanya perlu menuliskan *999 di papan tombol handphone kemudian menunggu. Nantinya akan ada SMS yang memberitahukan berapa sisa pulsa Anda saat ini dilengkapi dengan kapan masa aktif kartu Anda akan berakhir. Informasinya sangat lengkap. Untuk menggunakan cara ini pun sangat mudah dan tergolong cepat dalam respons, jadi Anda tidak perlu khawatir. Kecuali jika memang ada masalah jaringan atau yang lain, maka mungkin Anda harus mencoba cara lainnya.

Coba cara SMS

Jika kedua cara di atas tidak memberikan hasil apa-apa, Anda bisa mencoba cara SMS yang juga sudah sangat terkenal. Cara yang terbilang mudah ini bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah di bawah;

  1. Ketik SMS dengan format, CHECK atau CEK (huruf kapital semua)
  2. Kirim SMS ke nomor 999
  3. Tunggu SMS balasan

SMS balasan akan memberikan informasi kepada Anda sesuai dengan yang Anda inginkan.

Bagaimana jika pulsa habis?

Jika pulsa habis, maka Smartfren memberikan 5 pilihan cara untuk mengisi pulsa, yakni;

  1. Menelepon ke 999 dan mengikuti instruksinya
  2. Menekan *999*16 digit kode voucher, lalu tekan call atau yes atau OK
  3. SMS dengan format ISI (spasi) 16 digit kode voucher
  4. Pulsa Elektronik
  5. ATM

Bagaimana? ternyata tidak hanya cara cek pulsa Smartfren saja yang mudah, cara isi pulsa Smartfren pun sangat mudah.

Cara Cek Pulsa Smartfren dengan 3 Pilihan | author | 4.5