Cara Cek Pulsa Esia via Voice, SMS, dan Dial Terbaru Juni 2016

Langsung melakukan cek pulsa Esia saat akan menelepon keluar dan usai menelepon seseorang sudah hal wajar untuk dilakukan. Tidak hanya untuk operator Esia, pengguna dari operator lain seperti Telkomsel, Indosat, Smartfren, dan yang lainnya pun biasanya melakukan hal yang sama. Ini menjadi satu cara untuk bertindak hemat pulsa. Yakni dengan mengetahui berapa pulsa yang digunakan sebelum dan sesudah melakukan panggilan. Tidak hanya itu, jika pun saat sebelum melakukan telepon diketahui pulsanya tinggal sedikit dan dirasa tidak cukup untuk melakukan panggilan keluar, maka pengguna kartu Esia pun bisa langsung mengisi pulsanya supaya bisa menghubungi seseorang melalui telepon.

Operator Esia yang berbasis CDMA dan masuk dalam grup Bakrie ini memang terus berinovasi menciptakan hal-hal baru yang sama-sama menguntungkan bagi pelanggan dan perusahaan. Tidak hanya menawarkan fasilitas kartu yang murah dan cepat dalam hal pelayanan, perusahaan juga sempat menghadirkan telepon khusus untuk Esia. Dengan telepon itu, para pengguna bisa mengobrol dengan biaya yang sangat hemat dengan sesama pengguna Esia, bagaimana? apakah Anda tertarik? Penawaran ini memang menggiurkan sehingga tidak heran jika pengguna Esia pun bertambah kala itu. Jika semakin banyak pengguna Esia di Indonesia dan ada yang masih menjadi pelanggan baru, maka mereka jelas juga akan membutuhkan informasi tentang cara mengecek pulsa untuk Esia. Karena ini merupakan pengetahuan dasar yang harus diketahui oleh setiap pengguna operator.

Berikut 3 cara pilihan cek pulsa Esia untuk Anda

Cara Cek Pulsa Esia via Voice

Via SMS

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek pulsa Anda saat menjadi pelanggan setia operator CDMA Esia adalah melalui SMS. Cara yang bisa Anda lakukan sangatlah mudah, cukup mengikuti langkah di bawah ini;

  1. Ketik SMS dengan format PULSA (huruf kapital semua)
  2. Lalu kirimkan ke nomor 555
  3. Tunggu SMS balasan yang berisi informasi

Cukup mudah bukan? Cara cek pulsa Esia dengan SMS ini?

Via Dial

Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan panggilan dengan cara dial up ke nomor tertentu. Cara pengecekan pulsa seperti ini hampir dimiliki oleh semua operator. Bedanya, setiap operator memiliki nomor atau kode masing-masing untuk pengecekan pulsa mereka. Dan khusus untuk Esia, Anda bisa mengikuti langkah cek pulsa di bawah ini;

  1. Ketik *955 melalui papan tombol
  2. Kemudian tekan call, tombol hijau, yes, atau pun OK (mana yang ada di ponsel Anda)
  3. Tunggu

Via pesan suara/voice

Cara terakhir yang dapat diterapkan untuk mengetahui sisa pulsa Esia Anda adalah dengan mendengarkan pesan suara. Terlebih dulu Anda harus menelepon ke nomor 955 (tanpa bintang) kemudian Anda bisa mendengarkan informasi yang diberikan atau mengikuti langkah-langkah yang ada di pesan suara tersebut.

Banyak cara cek pulsa Esia yang ditawarkan, Anda bisa memilih mana yang paling mudah, atau mencari mana yang tercepat jika ada salah satu caranya yang sedang mengalami kesalahan jaringan atau eror lainnya.

Cara Cek Pulsa Esia via Voice, SMS, dan Dial | author | 4.5