Cara Cek Kuota Telkomsel Flash dalam 3 Pilihan Mudah Terbaru Juni 2016

Cara cek kuota telkomsel flash pasti akan sangat dibutuhkan sewaktu-waktu mengingat perkembangan teknologi semakin merebak di kalangan muda maupun dewasa. Penggunaan gadget yang semakin bertambah setiap harinya seiring dengan pemakai kartu perdana maupun akses internet sebagai makanan sehat untuk gadget tersebut. Tak pelak, informasi detail dan kecil seperti cek kuota ini terkadang dilupakan dan akan sangat dicari di saat-saat tertentu. Maka dari itu, kali ini kami akan berbagi informasi tentang bagaimana cara mengecek kuota bagi Anda pemilik kartu Telkomsel Flash. Di mana demi mempermudah pelanggannya, Telkomsel menerapkan 3 sistem cara, yakni via dial, SMS, dan website. Tidak hanya itu, Telkomsel juga memberikan pilihan untuk mengunduh aplikasi My Telkomsel yang bisa dengan mudah digunakan untuk mengecek kuota sewaktu-waktu. Lebih rinci tentang ketiga cara dan satu cara alternatif tersebut akan kami ulas dalam artikel ini. (baca juga: Cara Cek Kuota Internet Smartfren Android dan Modem)

 

Mudahnya melakukan cara cek kuota Telkomsel Flash

Cara Cek Kuota Telkomsel Flash dalam 3 Pilihan Mudah

Pertama, dial up

Cara pertama ini terbilang mudah dilakukan karena cukup menekan beberapa tombol perintah saja. Anda bisa mulai dengan mengetikkan *889# di android Anda kemudian di-dial up. Selain dapat melihat sisa kuota, perintah ini juga akan mengarahkan Anda ke sisa bonus telepon dan paket lain (jika ada). Jika Anda menggunakan gagdet, maka sisa kuota bisa langsung Anda dapatkan di layar gadget Anda seketika Anda mengetikkan *889# tersebut. (lihat juga: Cara Daftar Paket Internet Simpati Loop 12GB)

 

Kedua, via SMS

Selain dengan dial up, Anda juga bisa menggunakan cara kedua yakni dengan menggunakan SMS. Ketikkan UL (spasi) INFO dengan format huruf besar semua kemudian kirimkan SMS ini ke nomor 3636. Karena Anda mengirim via SMS, maka Anda juga harus menunggu SMS balasan dari Telkomsel mengenai informasi sisa kuota sekaligus paket bonus yang Anda dapatkan. Namun jangan khawatir, karena SMS balasannya biasanya tidak lama.

Tahap: Buka Menu – Tulis Pesan – ketik UL INFO – kirim ke 3636

 

Ketiga, website

Cara cek kuota telkomsel flash selanjutnya adalah dengan mengunjungi websitenya langsung. Anda bisa berkunjung ke situs resmi telkomsel dan masuk ke bagian cek kuota untuk mengetahui sisa kuota yang Anda miliki saat ini. Anda mungkin akan diminta untuk mendaftar terlebih dulu. Gampang, cukup masukkan nomor Telkomsel Anda ke dalamnya. Setelah itu, Anda bisa langsung mengetahui detail informasi tentang paket Anda, sisa kuota, kapan masa berakhirnya, dan informasi detail lainnya.

Baca juga cara cek kuota internet indosat im3 dan mentari.

 

Keempat, cara alternatif – My Telkomsel

Selain 3 pilihan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan fitur My Telkomsel yang ada di gadget Anda untuk mengecek kuota dengan mudah, kapan pun Anda mau. Fitur ini sangat mudah dan bisa ditaruh di gadget. Sehingga saat Anda lupa cara mengecek kuota via dial Up, SMS, maupun website, Anda bisa mengklik langsung aplikasi tersebut. Informasi yang ditampilkan pun sangat lengkap dan jelas.

Itulah 3 cara cek kuota Telkomsel Flash utama dan 1 cara alternatif terpilih yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat. (baca juga: Cara Cek Kuota Telkomsel Flash dalam 3 Pilihan Mudah)

Cara Cek Kuota Telkomsel Flash dalam 3 Pilihan Mudah | author | 4.5