Cara Cek Kuota Paket Internet Speedy Terbaru Juni 2016

Penting sekali untuk selalu melakukan cara cek kuota paket internet speedy sesering mungkin. Betapa tidak, speedy bukan seperti operator lain yang mudah sekali untuk dicek atau diperingatkan saat kuota akan habis. Anda harus sering mengecek agar tidak kehabisan kuota dan pemakaian selanjutnya dikenakan biaya yang cukup besar. Tentu, Anda tidak mau bukan kalau merugi hanya karena tidak tahu sisa kuota yang Anda miliki hingga akhirnya tersedot. Ini menjadi satu hal yang sangat menjengkelkan.

Speedy menjadi satu andalan oleh banyak orang, baik perorangan maupun perusahaan. Hal ini karena kecepatan stabil yang ditawarkannya memang cukup menggiurkan. Namun, tidak sama dengan yang lainnya yang bisa mengecek sisa kuota internet dengan SMS dan telepon. Anda hanya bisa mengecek sisa kuota melalui website yang disediakan. Soal alamatnya kami akan paparkan dalam artikel ini. Silakan disimak.

Berikut detail lengkap langkah cara cek kuota paket internet speedy yang bisa diterapkan

Cara Cek Kuota Paket Internet Speedy

Pertama, buka laman dulu

Langkah pertama dalam cara cek sisa kuota paket internet speedy adalah dengan membuka laman di bawah ini;

 http://telkomspeedy.com/info-pemakaian-speedy

Dengan klik laman di atas, Anda bisa langsung masuk ke pemakaian speedy dan mendapatkan informasinya.

Simak juga cara cek kuota internet Kartu AS.

Kedua, username dan password

Kemudian, Anda harus memasukkan username dan password yang biasanya didapatkan saat daftar ke layanan speedy pertama kali. Sementara untuk username, Anda bisa memasukkan nomor speedy yang kamu miliki dengan ekor @telkom.net.id. Anda bisa login dengan mudah jika sudah ada username dan password.

Ketiga, lihat kuota

Cara cek kuota paket internet speedy ini berlanjut setelah Anda login dan sukses. Anda bisa melihat tabung yang isinya adalah informasi tentang sisa kuota internet speedy Anda. Tabung ini akan berisi tentang persentase kuota yang masih tersisa. Apakah 0%, 50%, atau bahkan masih 100%. Di bawah tabung, Anda juga akan melihat status, jumlah pemakaian selama ini dan paket yang sedang dipilih.

Keempat, tentang Info Pemakaian Detail

Anda bisa mengklik Info pemakaian detail untuk mengetahui secara detail info yang Anda butuhkan. Bahkan, Anda bisa melihat penggunaan upload dan download Anda. Dengan tahu pemakaian download dan upload, Anda bisa mengerem dan lebih menghemat penggunaan internet atau paling tidak mengatur berapa download dan upload ke depan.

Tips berhemat kuota

Agar Anda bisa berhemat kuota speedy Anda, Anda bisa mengikuti tips berikut ini;

  1. Pelajari secara detail dan matang bagaimana cara mengecek sisa kuota dan kalau bisa diingat
  2. Sebaiknya, Anda rajin mengecek sisa kuota internet untuk mengetahui sisa internetnya
  3. Perhatikan bagaimana kebiasaan Anda dalam pemakaian bulanan sehingga bisa merencanakan dengan bijak
  4. Penggunaan yang cermat dan bijak bisa membuat Anda lebih hemat

Dengan mengetahui cara cek kuota paket internet speedy ini Anda bisa lebih berhemat lagi dalam menggunakan internet.

Cara Cek Kuota Paket Internet Speedy | author | 4.5