Cara Cek Kuota Internet Smartfren Android dan Modem Terbaru Juni 2016

Cara Cek Kuota Internet Smartfren ini berlaku untuk semua pengguna kartu Smartfren baik untuk android, Andromax maupun pengguna modem Smartfren. Sebagaimana diketahui, Smartfren menjadi salah satu penyedia akses internet yang semakin banyak peminatnya. Tidak hanya kartu perdana untuk ponsel CDMA saja yang diminati, keberadaan android Smartfren yang dijual dengan harga murah dan promo paket yang menyertai android itu pun membuat banyak orang memilih Smartfren sebagai partner mereka. Ya, semakin hari semakin banyak ditemukan pemakai android murah ala Smartfren lengkap dengan paket internetnya. Tak heran jika informasi kecil seperti cek kuota ini akan sangat dibutuhkan.

Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa mengecek kuota Smartfren bisa dilakukan dengan beberapa cara, yakni melalui SMS, dial up, dan melalui website. Semuanya bisa dilakukan sesuai dengan fitur smartfren apa yang Anda gunakan, apakah modem ataukah android. Kami akan sajikan satu per satu dan rekomendasinya dalam artikel ini. (baca juga: Cara Cek Kuota Telkomsel Flash)

 

Berikut daftar cara cek kuota internet Smartfren android dan modem

Cara Cek Kuota Internet Smartfren Android dan Modem

Mengecek kuota Smartfren by SMS

Jika Anda merasa bahwa menggunakan SMS adalah cara yang termudah, maka Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk bertransaksi dan mengetahui sisa kuota internet Anda. Berikut caranya;

  1. Tulis pesan CEK
  2. Kirim ke 995
  3. Tunggu balasan SMS

Jika SMS sudah masuk, maka SMS tersebut akan berisi informasi tentang nomor Smartfren Anda, paket yang sedang aktif, sisa kuota internet, dan paket bonus jika masih ada. Termasuk kapan masa aktif kartu kapan paket Anda berakhir, lengkap tanggal, bulan, tahun, hingga jam dan menitnya. Cara cek kuota internet Smartfren pertama ini sangat cocok digunakan untuk modem, android, dan Blackberry karena ketiganya sudah menggunakan fitur SMS.

 

Mengecek kuota Smartfren by dial up

Jika cara di atas kurang cepat menurut Anda, rekomendasi yang dapat kami berikan selanjutnya adalah melalui telepon. Dengan cara kedua ini, Anda cukup masuk ke papan tombol (pengguna android atau smartphone) kemudian ketikkan *995 (ingat tanpa pagar #) kemudian pencet call. Tahapannya secara ringkas di bawah ini;

  1. Ketik *995
  2. Call / panggil
  3. Tunggu SMS balasan

Jika jaringan atau sistem tidak sedang error, maka Anda akan mendapatkan SMS balasan dalam hitungan detik. Isinya sama dengan informasi yang Anda dapatkan ketika menggunakan cara cek sisa kuota internet Smartfren dengan SMS.

 

Mengecek kuota Smartfren by website

Kalau cara yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang gemar main di komputer atau pengguna modem. Anda bisa langsung masuk ke data.smartfren.com atau https://my.smartfren.com untuk mengetahui informasi lengkap tentang kartu Anda. Kesimpulannya, Anda tidak hanya bisa melihat sisa kuota saja. Namun, Anda perlu registrasi dulu supaya bisa menggunakan fitur ini.

Jangan khawatirkan registrasi yang berbelit-belit atau terkesan lama, Anda akan tetap bisa melakukan cara cek kuota internet Smartfren dengan mudah melalui cara ketiga ini. Baca juga cara registrasi dan cek kuota internet IM3 yang sudah kami ulas kemarin jika anda memakai kartu Indosat serta bagaimana Cara Daftar Paket Internet Smartfren Terbaru 2014.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren Android dan Modem | author | 4.5