Cara Cek Kuota Internet Indosat Kartu IM3 dan Mentari Terbaru Juni 2016

Cara cek kuota internet Indosat memang diperlukan di saat-saat tertentu. Biasanya ketika internet yang kita akses di gadget kita mulai lemot dan lamban, kecurigaan kita langsung tertuju pada paket yang habis atau tinggal sedikit. Nah, pada saat inilah kita membutuhkan informasi tentang bagaimana cara mengecek sisa kuota internet kita, baik itu untuk kartu Im3 maupun untuk pengguna kartu Mentari. Apalagi jika kita sering menggunakan paket internet kita untuk download video, musik, maupun aplikasi-aplikasi tertentu yang tentu saja menyedot penggunaan kuota. Maka dari itu, Anda perlu rajin mengeceknya. (baca juga: cara daftar paket internet smartfren)

 

Ini dia cara cek kuota internet Indosat yang mudah dan bisa Anda pilih

Cara Cek Kuota Internet Indosat Kartu IM3 dan Mentari

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui sisa kuota dan pemakaian paket internet Anda, di antaranya adalah;

 

Pertama, by SMS

Cara pertama ini tergolong mudah karena Anda cukup mengetik SMS ke nomor 363. Ketikkan USAGE dan kirim ke 363. Anda akan segera mendapatkan SMS balasan yang berisi paket internet yang digunakan, sisa kuota sekaligus berapa bonus kuota internet yang masih Anda miliki. Selain itu, dalam SMS tersebut juga terdapat informasi tentang kuota BBM yang masih bisa digunakan ke depannya.

Tahapan: Buka Pesan – Tulis Pesan (USAGE) – kirim ke 363

 

Kedua, hubungi *363#

Selain lewat SMS, Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang sisa kuota internet kartu Indosat Anda dengan menghubungi *363#. Kalau cara yang satu ini, Anda cukup menekan tombol *363# lalu call atau panggil. Kemudian akan muncul pilihan menu, tekan saja nomor 5 atau pilih menu Info & Status. Jika sudah maka akan muncul tab baru lagi. Di sini, Anda bisa memilih Status Pemakaian yang ada di poin nomor 1. Setelah itu, Indosat akan mengirimkan SMS kepada Anda yang berisi informasi tentang paket internet yang sedang digunakan, sisa kuota berikut bonus yang masih tersisa dari kuota internet Anda.

Tahapan secara sederhana cara cek kuota internet Indosat adalah sebagai berikut;

Ketik *363# pada papan tombol – pencet call – pencet angka 5 – pencet kirim – pencet angka 1 – pencet kirim – Tunggu SMS

 

Ketiga, Cara Cek Kuota Online

Cara selanjutnya ini bisa Anda lakukan ketika sudah mendaftarkan diri sebelumnya. Jika Anda sudah mendaftar, cara inilah yang terbilang paling sederhana dan mudah karena Anda bisa mengecek sisa kuota kapan pun Anda inginkan. Halaman url-nya adalah http://instant.indosat.com. Jika Anda sudah daftar dan login, maka informasi tentang sisa kuota internet, paket internet dan bonusnya bisa Anda dapatkan dengan mudah. Informasi ini juga berisi tentang masa aktif dari paket internet Anda.

Setelah melakukan cara cek kuota internet Indosat di atas kok ternyata paketnya tinggal sedikit atau malah habis, maka Anda bisa segera mendaftarkan yang baru atau memakai paket ekstra yang bisa dibeli tanpa menambah masa berlaku dari paket internet. Harganya murah dari Rp 1000 hingga Rp 40.000,- dengan kuota 10 MB hingga 1,2 GB. (baca juga: Cara Daftar Paket Internet Simpati Loop)

Cara Cek Kuota Internet Indosat Kartu IM3 dan Mentari | author | 4.5