3 Cara Cek Kuota Internet XL dan Tips Berhemat Terbaru Juni 2016

Anda pengguna XL tentu membutuhkan informasi tentang cara cek kuota internet XL, bukan? Informasi tentang cara mengecek sisa kuota ini memang sangat penting untuk diketahui, bahkan setiap saat dan lebih umum di saat yang tidak terduga. Banyak sekali paket yang ditawarkan oleh provider satu ini. Para pelanggan pun memiliki kebebasan untuk memilih mana paket internet yang akan dipilih baik untuk gadget maupun untuk modem GSM yang digunakan. Apalagi, pelanggan XL di Indonesia semakin membludak. Jumlah yang banyak ini membuat provider harus terus berinovasi untuk menyenangkan pelanggannya. Kali ini, kami akan menyampaikan cara cek sisa kuota internet XL berikut tips untuk menghemat kuota tersebut.

Berikut 3 cara cek kuota internet XL sekaligus tips supaya tidak boros

Cara Cek Kuota Internet XL dan Tips Berhemat

Pertama, mengecek sisa kuota internet XL via SMS

Anda hanya butuh menuliskan SMS jika memilih cara pertama ini. Ketik saja KUOTA dengan format huruf besar semua kemudian kirimkan ke nomor 868. Selanjutnya, Anda bisa menunggu SMS balasan yang akan memberikan informasi mengenai sisa kuota secara detail kepada Anda. Secara ringkas, langkahnya adalah;

  1. Tulis pesan, ketik KUOTA
  2. Kirim ke 868
  3. Tunggu balasan SMS

Kedua, mengecek sisa kuota internet XL via website atau alat situs resmi

Baik Anda yang menggunakan gagdet maupun modem dan menggunakan kartu XL, cara kedua ini cukup pas dan tepat bagi keduanya. Anda cukup mengunjungi situs resmi yang akan mengantarkan Anda pada informasi sisa kuota. Silakan kunjungi 123.xl.co.id. Selanjutnya, Anda bisa mendapatkan informasi yang cukup detail, tidak hanya mengenai sisa kuota internet saja. Anda pun bisa mengetahui sisa pulsa dan masa aktif kartu XL Anda dari situs tersebut. Kemudian, jika Anda mau berselancar, Anda juga bisa lebih mengenal provider yang Anda gunakan berikut promo yang mungkin sedang disediakan.

Ketiga, mengecek sisa kuota internet XL via telepon

Cara cek kuota internet XL selanjutnya adalah dengan melakukan dial-up ke nomor tertentu. Kode USSD yang digunakan khusus untuk XL dalam hal cek kuota adalah *123#. Anda cukup menghubungi nomor tersebut dan informasi yang Anda butuhkan bisa terpapar secara jelas sesuai dengan kebutuhan Anda. Yang perlu digarisbawahi, jika Anda memilih cara ketiga ini, Anda perlu memilih pengaturan internet kemudian Cek Kuota. Selamat mencoba supaya lebih jelas.

Simak juga cara cek kuota internet 3 AON.

Keempat, tips berhemat

Yang tidak kalah penting dari mengecek sisa kuota internet kartu XL adalah bagaimana Anda mengontrol penggunaannya. Ini bisa diwujudkan jika Anda mau lebih berhemat. Caranya?

  1. Melakukan Monitoring (pengecekan berkala)
  2. Jika pakai gagdet, matikan layanan data saat sedang tidak digunakan (misal, saat tidur)
  3. Matikan opsi auto update untuk aplikasi

Selain cara cek kuota internet XL dan tips berhemat di atas, Anda bisa mengeksplor sendiri bagaimana caranya agar kuota internet Anda awet dan tidak cepat habis.

3 Cara Cek Kuota Internet XL dan Tips Berhemat | author | 4.5