3 Cara Cek Kuota Internet Esia max-D/AHA yang Mudah Terbaru Juni 2016

Cara cek kuota internet Esia max-D/AHA terbilang sangat mudah. Hal ini tidak lepas dari keinginan provider untuk terus menyediakan yang terbaik untuk para pelanggan setia baik dari segi pelayanan dalam bentuk akses maupun kemudahan dalam bertransaksi dengan mereka. Selain bertujuan untuk membuat para pelanggan betah menggunakan kartu atau layanan dari Esia, akses mudah ini juga dimaksudkan sebagai daya tarik dari Esia untuk menggaet pemakai kartu baru, baik gagdet maupun modem. Jika Anda saat ini sudah memakainya, kami akan sajikan cara mudah untuk mengecek kuota internet dari Esia dalam 3 cara mudah, yakni via website atau situs resmi, via dia lup atau telepon/panggilan, dan via SMS. Selengkapnya akan kami sajikan dalam artikel ini.

Ini dia 3 cara cek kuota internet Esia max-D/AHA yang bisa Anda pilih

Cara Cek Kuota Internet Esia max-D AHA

Mengecek sisa kuota internet Esia max-D/AHA lewat situs resmi

Cara yang bisa Anda pilih pertama adalah dengan menggunakan situs resmi Esia di alamat www.max-d.myesia.com . Sama seperti operator lainnya, untuk mengetahui sisa kuota melalui situs resminya, Anda diminta terlebih dulu log in atau mendaftar jika memang belum terdaftar. Anda akan diminta untuk memasukkan user name dan password ke dalam kolom log in. Password dan user name inilah yang akan Anda gunakan untuk bertransaksi melalui situs resmi vendor ini. Jadi, Anda tidak perlu lagi mendaftar ulang atau yang lainnya. Selain informasi tentang kuota, Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap yang mungkin sedang Anda butuhkan.

Mengecek sisa kuota internet Esia max-D/AHA lewat telepon atau dial up

Cara cek kuota internet Esia max-D/AHA yang kedua adalah dengan melakukan panggilan ke salah satu nomor. Nomor yang bisa ditelepon untuk mengetahui sisa kuota internet Anda adalah *999*95#. Jika Anda sudah mengetikkan karakter dan angka tersebut kemudian menekan tombol panggil dan kirim, maka kode USSD akan berjalan dan akan memproses permintaan Anda. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan SMS yang isinya adalah informasi tentang sisa kuota dan masa aktifnya sekaligus detail lengkap lainnya.

Ringkasan tahapan: buka papan tombol, ketik *999*95#, kemudian panggil atau kirim

Mengecek sisa kuota internet Esia Max-D/AHA lewat SMS

Cara selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah dengan menggunakan SMS, cara ini sangat mudah dilakukan dan terbagi dalam 2 kategori besar sesuai dengan paket yang sedang Anda pakai sekarang. Selengkapnya;

Pertama, pemakai Paket BIS

Untuk Anda yang menggunakan paket BIS, Anda bisa mengetik STATBIS kemudian kirimkan ke nomor 242. Tidak ada biaya yang ditimbulkan dari pengiriman SMS ini.

Kedua, paket lainnya

Untuk paket internet lainnya, Anda bisa menggunakan langkah dan format di bawah ini;

  1. Ketik STATUS
  2. Kirim ke 242

Sama dengan cara cek kuota internet Esia Max-D/AHA by SMS yang pertama, cara kedua ini juga tidak dipungut biaya apa pun. Kalau kartumu bukan Esia tapi Axis, silakan simak cara cek kuota Axis Pro disini.

3 Cara Cek Kuota Internet Esia max-D/AHA yang Mudah | author | 4.5