Resep Sayur Sop Cara Membuat Bumbu Sayur Sop Bening dan Sederhana Terbaru Juni 2016

Bumbu Resep Sayur Sop Bening Sederhana, Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal dengan berbagai macam produk pertanian yang melimpah sehingga tidak heran jika banyak jenis makanan yang terbuat dari sayur yang memiliki rasa yang lezat dan bergizi tinggi. Sop adalah salah satu makanan dari olahan sayur yang juga dapat ditambahkan bahan lainnya untuk menambahkan citarasa yang dihasilkan.

Bahan yang biasa ditambahkan dalam resep sayur sop adalah bakso, daging ayam, daging sapi, jamur tiram, macaroni dan bahan lainnya. Sebelum anda mencoba resep yang akan dijelaskan di dalam artikel ini maka ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu definisi dari sop. Sop merupakan makanan atau masakan yang dibuat dengan cara mendidihkan kuah kaldu dan bahan-bahan lainnya seperti sayuran serta bumbu penyedap untuk memberikan citarasa yang lezat pada sop yang dihasilkan.

 

Resep Sayur Sop Cara Membuat Bumbu Sop Bening dan Sederhana dengan rasa yang enak lezat serta gurih

bahan-bahan utama resep sayur sop

Untuk dapat membuat sayur sop ini tidaklah sulit karena untuk dapat membuatnya tidak diperlukan keterampilan khusus dan anda dapat mencobanya di rumah.

 

Bahan-bahan bumbu sayur sop

  • berbagai jenis sayuran yang biasa anda jumpai di pasar seperti wortel 50 gram (iris tipis), kentang 50 gram (potong dadu), kembang kol 75 gram dan daun kol 50 gram, daun seledri 2 batang, dan daun bawang 3 batang serta 50 gram makaroni (rendam air panas).
  • Selain sayuran tersebut, anda membutuhkan bumbu dapur yang dihaluskan seperti 2 siung bawang merah, bawang putih 2 siung, garam dan gula pasir secukupnya, merica 1/2 sdm, dan bumbu kaldu 1 sachet.

Cara Membuat Sayur Sop dari Resep di Atas:

Langkah pertama untuk membuat resep sayur sop ini adalah dengan merebus air hingga mendidih. Bumbu dapur yang sudah disiapkan sebelumnya kemudian dicampur menjadi satu untuk dihaluskan dengan menggunakan ulekan hingga halus.

Jika bumbu tersebut telah halus kemudian ditumis hingga aroma khas yang sedap dari bumbu ini tercium dan masukkan tumisan bumbu tersebut ke dalam air mendidih yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah itu, anda tinggal memasukkan sayuran yang telah anda potong kecil-kecil sebelumnya ke dalam air bumbu yang sedang dimasak tersebut.

Baca juga Resep lainnya di artikel.web.id seperti:

Untuk menambah citarasa dari Resep Sayur Sop yang dihasilkan maka anda dapat menambahkan bumbu kaldu dengan rasa tertentu seperti misalnya rasa daging sapi ataupun daging ayam. Masaklah campuran air bumbu dan sayur tersebut hingga matang dan sajikan ketika masih hangat agar dapat menghangatkan suasana keluarga anda di rumah.

Resep Sayur Sop Cara Membuat Bumbu Sayur Sop Bening dan Sederhana | bill_gates | 4.5