Resep Tahu Isi dan Cara Membuat Bumbu Tahu Isi Gurih Renyah Terbaru Juni 2016

Resep Cara Membuat Tahu Isi, Anda dapat membuat aneka macam gorengan sendiri di rumah. Selain sederhana dan mudah, membuat gorengan sendiri juga jauh lebih sehat karena bisa diisi sayuran, daging dll serta bersih jika dibandingkan dengan gorengan yang dijajakkan di luar sana. Salah satu gorengan yang banyak digemari karena rasanya yang enak dan renyah adalah tahu isi. Di rumah, anda bisa menjadikan tahu isi sebagai lauk dan teman makan masakan anda. Atau bisa juga anda menjadikan tahu isi sebagai cemilan hangat bagi anggota keluarga di rumah. Berikut adalah resep membuat tahu isi dan cara pembuatannya dari artikel.web.id.

 

Resep Tahu Isi dan Cara Membuat Bumbu Tahu Isi Gurih Goreng Renyah baik sayuran daging rasa pedas

Bahan-bahan Bumbu Resep Cara Membuat Tahu Isi Goreng

Bahan-bahan utama dari tahu isi antara lain, 10 buah tahu goreng, bahan isi berupa sayuran atau daging, dan adonan kulit lapisan tahu.

Langkah pertama, siapkan terlebih dahulu bahan isi tahu, yaitu 2 buat wortel yang diiris kecil panjang dan lembut, 4 lembar kubis rajang halus, 100 gram daging ayam cincang, 100 gram tauge, 2 batang seledri, dan 1 batang daun bawang yang diiris halus.

Sedangkan bumbu resep untuk bahan isinya antara lain, 3 siung bawang merah dan dua siung bawang putih, 5 buah cabai merah, serta garam secukupnya.

 

Berikut Cara Membuat Tahu Isi:

Tumis semua bumbu isi sampai harum. Kemudian, masukkan semua bahan isi dan tumis sampai matang. Diamkan terlebih dahulu bahan isi yang telah ditumis sementara anda membuat bahan adonan kulit untuk lapisan tahu.

Bahan dan bumbu adonan kulit  terdiri dari 200 gram tepung terigu, 2 sendok makan tepung beras, setengah sendok teh kunyit yang telah ditumbuk, 1 sendok teh ketumbar jalus, 1 batang daun bawang iris halus, serta garam dan air secukupnya.

Tuang dan campurkan semua bahan dan  bumbu tersebut ke dalam mangkuk besar. Aduk hingga semuanya tercapur dan merata.  Setelah bahan isi dan adonan siap, kemudian belah tahu yang sudah digoreng dan keluarkan isinya.

Lihat juga resep :

 

Masukan bahan isi yang telah ditumis ke dalam tahu yang sudah dikosongkan isinya tadi. Setelah itu, celupkan tahu ke dalam adonan kulit dan goreng dalam minyak mendidih hingga matang. Itulah resep tahu isi gurih dan renyah yang dapat anda coba di rumah.

Resep Tahu Isi dan Cara Membuat Bumbu Tahu Isi Gurih Renyah | bill_gates | 4.5