Resep Cara Membuat Cake Keju yang Lembut dan Lezat Terbaru Juni 2016

Ada banyak variasi resep cara membuat cake keju yang bisa Anda buat, salah satunya adalah kue keju yang lembut yang resepnya akan kami ulas dalam artikel ini. Ya, sebagian besar senang dengan keju dan menginginkan menu makanan ini. Keju tidak hanya bisa dipakai untuk olahan kue saja, lebih dari itu, keju juga bisa dijadikan untuk toping makanan utama, terserah kepada Anda mau dijadikan apa. Yang jelas, saat hendak ingin membuat kue keju, bahan dasar utama yang harus disiapkan tentu adalah keju itu sendiri. Selain itu, bahan lain yang tidak boleh ditinggalkan tentu adalah tepung terigu. Sebab kue yang lembut tidak akan bisa dipisahkan dari bahan yang satu ini. Pilih terigu yang berprotein, apakah sedang, rendah, atau tinggi? Silakan simak ulasan kami selengkapnya di bawah ini.

Yuk cobain resep cara membuat cake keju yang mudah di bawah ini

Resep Cara Membuat Cake Keju yang Lembut dan Lezat

Bahan yang perlu disiapkan

Seperti biasanya, sebelum mulai masak, yuk menyiapkan bahannya dulu. Jika ada bahan yang tidak tersedia di dapur, Anda bisa memasukkannya dalam daftar belanjaan dan membelinya segera supaya nanti tidak ada yang kurang saat Anda sudah siap memasak. Bahannya adalah;

  • Krim keju sebanyak 4 ons atau 400 gram
  • Gula pasir sebanyak 2 ons atau 200 gram
  • Margarin sebanyak 2 ons atau 200 gram
  • Susu bubuk sebanyak 80 gram
  • Telur sebanyak 5 butir
  • Emulfisier satu sendok makan
  • Garam sebanyak 1 sendok teh
  • Tepung maizena sebanyak 40 gram saja

Baca juga bahan dan cara membuat resep cake pisang.

Cara membuat

Jika semua bahan sudah siap, sekarang saatnya Anda melalui langkah mudah dalam resep cara membuat cake keju di bawah ini;

  1. Pertama-tama, pastikan Anda memilih tepung terigu terbaik, kemudian siapkan ayakan.
  2. Gunakan ayak untuk mengayak tepung maizena, tepung terigu, garam, dan susu bubuk
  3. Tempatkan keempat bahan (garam, tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk) yang sudah diayak dalam satu wadah dan campur hingga rata. Sisihkan dulu
  4. Di wadah terpisah, siapkan krim keju dan margarin kemudian kocok hingga halus, sisihkan juga
  5. Siapkan lagi wadah lain dan isilah dengan telur, kocok telur bersama dengan gula pasir dan emulsifier hingga bentuknya menjadi mengembang.
  6. Selanjutnya, masukkan campuran tepung terigu dan 3 bahan lainnya, lalu disusul dengan hasil kocokan margarin dan krim keju.
  7. Aduk semua bahan menjadi satu hingga tercampur rata.
  8. Siapkan loyang yang sudah dialasi kertas roti dan mentega.
  9. Tuang adonan ke dalam loyang hingga habis
  10. Siapkan dan panaskan oven
  11. Panggang adonan di dalam oven selama 45 menit dengan suhu sekitar 190 derajat Celcius (atau tunggu matang berwarna kecokelatan)
  12. Jika sudah matang, angkat dan potong sesuai selera Anda setelah kue tersebut dingin

Selanjutnya, Anda bisa menghidangkan kue keju yang lezat yang Anda buat sendiri dari resep cara membuat cake keju di atas. Selamat mencicipi dan menikmati.

Resep Cara Membuat Cake Keju yang Lembut dan Lezat | author | 4.5