Transfer Juan Cuadrado Menuju Chelsea Selesai Terbaru Juni 2016

Juan Cuadrado yang telah lama diincar oleh The Blues akhirnya merampungkan kepindahannya dari Fiorentina ke Stamford Bridge. Ia dijemput sendiri oleh pihak manajemen Chelsea dengan menggunakan jet pribadi Roman Abramovich.

transfer-juan-cuadrado-ke-chelsea

Manajer La Viola, Vincenzo Montella mengatakan dalam sebuah konferensi pers di Italia bahwa transfer Juan Cuadrado, sang gelandang timnas Kolombia berusia 26 tahun tersebut telah dirampungkan.

Cuadrado terlihat berada di area latihan Fiorentina pada hari Jumat kemarin dan mengucapkan salam perpisahan kepada Montella dan seluruh rekan-rekannya. Hal ini dilakukan sebelum transfer Juan Cuadrado senilai 26,8 juta pounds ke Chelsea benar-benar selesai, sementara Mohammed Salah akan dipinjamkan ke arah sebaliknya.

Montella mengatakan penjualan Juan Cuadrado adalah bisnis yang harus segera dirampungkan. Fiorentina telah melakukan hal yang benar karena sebagai imbalannya kami juga mendapatkan pemain yang begitu berkualitas. Pada dasarnya kami ingin memahami seberapa lamakah waktu yang dibutuhkan oleh Salah untuk beradaptasi dengan gaya Serie A karena Liga Italia berbeda dari gaya Liga Inggris dan Swiss.

Dari sisi pertahanan, Cuadrado sebenarnya memberikan kami lebih banyak keuntungan dibandingkan Salah. Cuadrado selalu tersenyum ketika sudah berada di tempat latihan dan lapangan pertandingan. “Ia telah memberikan segalanya bagi Fiorentina. Saya bahkan yakin jika saja ia masih bisa bermain besok, ia pasti sudah mengusahakannya. Saya senang ia bisa bergabung dengan klub besar,” ujar Montella.

Meskipun Montella sendiri telah mengumumkan kepindahan Cuadrado, namun pernyataan resmi dari Chelsea dan Fiorentina datang belakangan.

Kepindahan Cuadrado ini sendiri diperkirakan akan mempercepat transfer Andre Schuerrle untuk keluar dari Stamford Bridge, dimana Vfl Wolfsburg diketahui menjadi klub yang paling menginginkan jasanya.

Lihat juga update terbaru:

Chelsea juga tidak melupakan aturan Financial Fair Play. Berdasarkan takaran manajemen The Blues, transfer Juan Cuadrado adalah satu-satunya pemain berkualitas yang bisa didapatkan jika satu pemain angkat kaki dari Stamford Bridge.

Andre Schuerrle dinilai tidak mampu memuaskan Mourinho. Sang penyerang timnas Jerman ini hanya beberapa kali tampil sebagai starter di musim ini. Kerja keras dan kontribusinya dalam memainkan peran di luar kendali bola selalu menjadi pertanyaan sang meneer asal Portugal itu. Meskipun Mourinho beberapa kali secara terang-terangan ingin mempertahankan Schuerrle, namun opsi terbaik nampaknya tetap dijatuhkan untuk menarik Cuadrado dan menjual Schuerrle kembali ke Bundesliga.

Transfer Juan Cuadrado Menuju Chelsea Selesai | wahyuni | 4.5