Review Seville vs Fiorentina Liga Europa Terbaru Juni 2016

Berita Seville vs Fiorentina tersebar setelah keberhasilannya mengandaskan perlawanan Fiorentina di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dengan skor akhir 3-0 pada leg pertama semi final Liga Europa. Dengan hasil pertandingan yang digelar pada hari Jumat (8/5) dini hari tersebut, Seville berhasil mengokohkan satu kakinya untuk menuju final Liga Europa.

 

Babak pertama pertandingan Seville vs Fiorentina

Cuplikan Seville vs Fiorentina terlihat di babak pertama dimana awalnya kedua kubu masih berhati-hati dan melihat kelemahan dari tim lawan. Fiorentina memiliki kesempatan pertama yang sayang tidak dimaksimalkan oleh Mario Gomez pada menit ke 5. Sepakannya hanya melebar dari gawang setelah menerima umpan dari Joaquin.

Seville kemudian membalas penyerangan lewat Carlos Bacca yang berada di lini depan. Kesempatan pada menit 11 tersebut msih bisa diredam oleh Neto sebagai kiper Fiorentina.

Seville yang berada di markasnya sudah disemangati oleh supporter dan pada menit ke 17, Vidal berhasil melesatkan bola mendatar ke gawang. Itulah gol pertama Vidal yang merupakan pemain Spanyol di kancah Eropa.

Tak ingin ketertinggalan, Fiorentina hampir menyamakan kedudukan jika seandainya Mati Fernandez bisa lebih tenang dalam mengeksekusi tendangan dari jarak yang cukup dekat. Kesempatan saling beradu serangan hingga akhir babak tidak membuat skor berubah.

 

Review Sevilla vs Fiorentina Liga Europa

Babak kedua pertandingan Seville vs Fiorentina

Ancaman Seville bungkam Fiorentina masih berlanjut di babak kedua. Seville berhasil membongkar pertahanan Fiorentina yang sebelumnya sudah diubah skemanya oleh Montella. Gol tersebut dihasilkan oleh Vidal yang melakukan overlap sehingga Neto tidak kuasa untuk menahan tendangan Vidal di menit 52.

Keunggulan dua gol membuat membuat Seville semakin percaya diri dan berhasil mendominasi permainan. Di menit ke 75, Emery sebagai pelatih Seville melakukan penggantian yang cukup krusial yaitu menggantikan Bacca dengan Gameiro. Namun hal itu terbayar lewat cetakan gol ketiga Seville di beberapa detik setelah Gameiro masuk ke lapangan. (baca juga: Review Barcelona vs Bayern Munich Tadi Malam)

Dalam pertandingan Seville kalahkan Fiorentina tersebut, Vidal cukup bermain mengesankan. Beberapa kali ia berhasil menerobos pertahanan Fiorentina dan memberi umpan. Namun eksekusi akhir seperti yang dilakukan Ever Banega gagal menghasilkan gol.

Hingga perpanjangan waktu, Seville terus mendominasi permainan dan sangat puas dengan hasil tersebut. Dengan berakhirnya peluit panjang dari wasit, maka Seville bungkam Fiorentina dengan hasil telak 3-0.

Review Seville vs Fiorentina Liga Europa | bill_gates | 4.5