Review Pertandingan Chelsea vs Liverpool Terbaru Juni 2016

Hasil Pertandingan Chelsea vs Liverpool pada Liga Premier Inggris yang berlangsung hari Minggu malam (10/5) menghasilkan skor imbang 1-1 di Stadion Stamford Bridge.

Review Pertandingan Chelsea vs Liverpool

Hasil skor tersebut diraih oleh kapten kedua kesebelasan dan pada hari itu juga menjadi sebuah penghormatan kepada Steven Gerrard oleh para pemain Chelsea, fans berikut pelatihnya. Dengan hasil imbang, Liverpool tidak memiliki harapan untuk menyalip MU agar berada di posisi keempat menuju tiket Liga Champion.

Skuad yang diasuh oleh Brendan Rodgers harus siap mempertahankan posisi kelima dengan bayangan dari Tottenham Hotspur dan juga Southampton yang berada di bawahnya.

Review Pertandingan Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris

Babak Pertama Chelsea vs Liverpool

Dalam laga Chelsea vs Liverpool, Tim tuan rumah yaitu Chelsea lebih dulu memulai perubahan skor nilai menjadi 1-0 dimenit ke 5. Lewat sundulan dari Kapten John Terry, ia berhasil memanfaatkan umpan pojok yang dilesatkan oleh Cesc Fabregas.

Peluang di menit 11 hampir menyamakan skor jika saja Kiper Thibaut Courtois tidak memblokir pergerakan bola Philipe Coutinho yang menerobos kotak penalti. (lihat juga: Review Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad)

Menit ke 26, Fabregas melancarkan serangan dengan melakukan tendangan pada sudut yang sempit di sisi kiri kotak penalti yang mengarah ke gawang Liverpool. Sayang sepakannya mampu ditepis oleh Kiper Simon Mignolet.

Menjelang turun minum babak pertama, sepakan Jordan Henderson menuju tiang jauh disambut dengan sundulan dari Kapten Steven Gerrard yang lepas dari penglihatan Gary Cahill. Dengan begitu hasil akhir babak pertama menjadi 1-1.

Babak Kedua Chelsea vs Liverpool

Liverpool tampil agresif pada babak kedua pertandingan antara Chelsea vs Liverpool. Hal ini terlihat dari terobosan yang dilakukan oleh Raheem Sterling dan melepas umpan kepada Coutinho. Hanya saja tendangan Coutinho tipis di luar sisi gawang.

Di menit 55, Chelsea menyia-nyiakan peluang. Willian yang lolos dari jebakan offside melakukan tembakan yang menipis di sisi kanan gawang. Meski terlihat adanya sentuhan Mignolet, namun wasit tetap menyebutnya sebagai tendangan gawang.

Pada menit 75, kapten Liverpool yaitu Steven Gerrard digantikan oleh Lucas Leiva. Pergantian tersebut diiringi dengan tepukan tangan dari para fans Chelsea dan pelatih Jose Mourinho.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan terakhirnya di ajang Liga Inggris karena musim depan ia akan pindah ke Liga Amerika.

Menjelang 9 menit sebelum pertandingan berakhir, Liverpool nyaris menggandakan keunggulan. Tendangan keras Coutinho membentur tubuh Cahill dan hampir mengecoh kiper Courtois. Namun kiper tersebut masih agresif dan segera membalikkan badannya untuk menangkap si kulit bundar.

Hingga akhir pertandingan Liga Inggris, skor Chelsea vs Liverpool tetap imbang 1-1.

Review Pertandingan Chelsea vs Liverpool | bill_gates | 4.5