Review Hasil Pertandingan Liga Eropa Napoli Menang Agregat Jauh Terbaru Juni 2016

Leg kedua perempat final Liga Europa dini hari tadi menjadikan Napoli menang agregat meski hasil yang ditoreh hanya menyisakan hasil imbang 2-2. Dalam laga di kandang sendiri, Napoli tetap memberikan hasil yang cukup untuk menuju juara Liga terbesar di Eropa tersebut. Meski laga yang digelar hari jumat (24/4) dini hari tadi memberikan hasil imbang, namun permainan kedua kubu tersebut tampil terbuka dan sangat seru.

 

Review Hasil Pertandingan Liga Europa Napoli menang agregat

Review Hasil Pertandingan Liga Eropa Napoli menang agregat jauh

Hasil yang dicapai oleh Napoli saat ini tidak lepas dari peranan pasukan Rafa Benitez saat berhadapan pertama kali dengan Wolfsburg di leg pertama yang menorehkan hasil 4-1. Dengan tambahan skor di leg kedua, maka hasil agregatnya 6-3 untuk Napoli. Permainan cukup sengit terjadi di San Paolo dimana tuan rumah lebih awal dalam membuat gol hingga menit ke 70.

Tak mau ketinggalan dan dipermalukan, Wolfsburg mencoba membuat skor menjadi imbang di sisa laga. Hasil ini menyelamatkan Wolfsburg dari kekalahan telak di agregat sehingga dapat pulang dengan kepala yang tegak. Namun semangat yang dibangun oleh Wolfsburg tidak bisa mengimbangi Napoli yang perkasa melaju ke perempat final dan mengincar trofi Liga Europa untuk kedua kalinya setelah sempat meraih hasil manis tahun 1989.

 

Laga pertandingan Napoli vs Wolfsburg

Meski tidak diperkuat oleh Kevin De Bruyne dan Andre Schurrle, Wolfsburg mengawali laga tersebut dengan sangat baik. Setidaknya hampir 3 kali ancaman dibangun ke gawang Napoli, namun peluang tersebut hanya melebar dan selebihnya digagalkan oleh kiper Mariano Andujar.

Babak pertama yang tanpa hasil, berubah 180° setelah permainan babak kedua dimulai. Baru 5 menit berselang, Napoli sukses membuat keunggulan dengan tembakan Jose Callejon yang mampu mengontrol umpan dari Gonzalo Higuain. Meski sedikit terdeteksi oleh Ricardo Rodriguez, namun bola tetap melesat masuk ke gawang Wolfsburg.

Hasil Napoli menang agregat semakin bertambah saat menit ke 65 dimana umpan cantik dari Higuain dikuasai oleh Dries Mertens dan langsung dijebloskan ke gawang Wolfsburg. Pada awalnya Diego Benaglio sempat menepis umpan dari Higuain, namun bola liar tersebut berakhir di kaki Mertens.

 

Simak juga:

Dengan agregat 6-1 membuat Wolfsburg harus bangkit untuk menipiskan kekalahan. Timm Klose akhirnya memecah kebuntuan dengan sundulan sepak pojok dari Max Arnold di menit ke 71. Setelah dua menit berselang, Ivan Perisic menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2 setelah menanduk umpan silang yang diberikan oleh Joshua Guilavogui.

Hingga turun minum babak kedua, Napoli menang agregat dan berhasil membawa tim Rafa Benitez menuju semi final Liga Europa.

Review Hasil Pertandingan Liga Eropa Napoli Menang Agregat Jauh | bill_gates | 4.5