Review Hasil Balapan MotoGP Argentina Tadi Malam Terbaru Juni 2016

Review Hasil Balapan MotoGP Argentina diwarnai oleh insiden yang terjadi pada pembalap andalah Repsol Honda yaitu Marc Marquez. Drama jatuhnya pembalap tersebut akibat terjadinya senggolan dengan Valentino Rossi sehingga akhirnya ia tidak bisa mengakhiri pertandingan jelang lap terakhir. Rossi pun patut bersyukur karena tidak mengalami hal serupa dan mengakhiri balapan tersebut dengan kemenangan.

 

Review Hasil Balapan MotoGP Argentina Tadi Malam

MotoGP Argentina diwarnai saling salip

Moto GP di sirkuit Termas de Rio Hondo pada hari Senin 20 April 2015 berlangsung cukup menarik saat pertama kali lampu hijau dinyalakan. Marquez yang berada di posisi terdepan saat start harus mendapati perlawanan dari Aleix Espargaro yang di lap awal sudah sesekali menyalip Marc Mrquez. Namun tetap, pembalap Honda tersebut masih melaju di posisi terdepan hingga memasuki pertengahan sirkuit.

Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo yang menempati urutan kelima saat start sukses membuat blusukan hingga berada di posisi kedua klasemen sementara. Di lain pihak, Valentino Rossi yang merupakan teman satu tim Lorenzo harus rela berada di posisi kedelapan.

Namun terdapat kesalahan yang fatal dari Lorenzo di lap kedua sehingga mengakibatkan posisinya turun ke urutan kelima karena disusul oleh Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Pembalap Honda Marquez pun semakin menjauhi lawan-lawannya.

 

Hasil Klasemen MotoGP Argentina Terbaru Jadwal Moto GP Live

Insiden Valentino Rossi dan Jatuhnya Marc Marquez

Di lap ketujuh, Rossi menyerang dan berhasil menyalip berbagai pembalap lain seperti Lorenzo, Crutchlow dan akhirnya berada di posisi ketiga. Rossi pun bersaing cukup ketat dengan Dovi guna memperebutkan posisi kedua dan Marquez masih berada jauh dengan selisih 4 detik.

Ketika memasuki lap 9, Rossi melakukan overtake dan mampu merebut posisi kedua dari Dovi. Lap demi lap, Marquez masih dibuntuti oleh Rossi secara perlahan-lahan hingga hanya berselisih 2 detik saja. Sementara itu Dovizioso menempati posisi ketiga untuk mengejar raihan nilai terbaik.

Dengan kepiawaiannya, Rossi yang menggunakan YZR-M1 asal Yamaha tersebut berhasil berada di belakang Marquez dan hanya berselisih satu detik. Menjelang 3 lap terahir, Rossi benar-benar menempel dengan Marquez dan aksi saling salip pun terjadi. Namun naas bagi Marquez karena ketika merebut posisi pertama, motornya bersenggolan dengan Rossi dan akhirnya membuatya terjatuh dan tak mampu untuk meneruskan pertandingan.

 

Lihat juga:

Rossi pun berada di depan hingga garis finish. Di tempat kedua adalah Dovizioso dan Cal Crutchlow berhasil berada di urutan ketiga karena adanya insiden tersebut.

Review Hasil MotoGP Argentina memang sebuah moment yang buruk bagi Marquez namun kemenangan bagi Rossi.

Review Hasil Balapan MotoGP Argentina Tadi Malam | bill_gates | 4.5