Review AC Milan vs Roma Liga Italia Tadi Malam Terbaru Juni 2016

Dalam laga AC Milan vs Roma yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Milan memperoleh kans untuk menuju kompetisi antar klub Eropa di musim depan. Hasil pertandingan yang dimenangkan oleh AC Milan tersebut diadakan pada hari Minggu dini hari (10/5).

Dengan skor 2-1, Milan berhasil menumbangkan keinginan AS Roma untuk bisa memenangkan pertandingan yang merupakan laga tandang bagi Roma. (lihat juga Real Madrid vs Valencia)

 

Review Babak Pertama AC Milan vs Roma Tadi Malam

Dalam pertandingan antara AC Milan vs Roma di menit awal, berlangsung cukup menarik. Kedua kubu melancarkan skema penyerangan yang terlihat saling beradu strategi untuk mendapatkan sebuah kemenangan.

Di kubu AS Roma, Gervinho sangat merepotkan lini pertahanan dari Milan dan nyaris Ignazio Abate membuat gol bunuh diri akibat aksi Gervinho tersebut.

Daniele De Rossi sempat melakukan tembakan cukup keras, hanya saja belum mengenai sasaran. Bahkan Honda membalasnya dengan sepakan terarah yang masih bisa dibendung oleh Morgan De Sanctis di menit 13.

Roma nyaris mengungguli sementara dari lawannya jika saja bola sundulan Kostas Manolas tidak tidak mengenai mistar gawang Diego Lopez. Begitu pun dengan Davide Astori yang gagal mengeksekusi bola liar.

Beberapa kali Ancaman dari Milan berhasil digagalkan oleh kepiawaian penjaga gawang De Sanctis yang berhasil melakukan penyelamatan.

Baru sebelum akhir babak pertama selesai, Honda mengirimkan umpan silang ke pertahanan Roma dan disambut oleh sontekan Marco Van Ginkel sehingga skor berubah dengan keunggulan Milan.

 

Babak Kedua Milan Lawan Roma

Babak kedua AC Milan vs Roma diawali oleh tendangan voli dari Alessandro Florenzi yang arahnya menyamping dari gawang.

Pemain asal Jepang, Honda menjadi kreator penyerangan pada pertandingan tersebut dan berhasil memberikan umpan yang disambut dengan tandukan Mattia Destro sehingga Milan menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Di menit selanjutnya, Honda memberikan umpan ancaman yang gagal diakhiri oleh Andrea Poli.

Pada pertengahan babak AC Milan vs Roma, Juan Manuel Iturbe dijegal oleh lini pertahanan Milan yaitu Alex dan Nigel De Jong. Dengan kejadian tersebut, wasit menunjuk titik putih dan dieksekusi oleh Francesco Totti yang merupakan pemain legenda dari AS Roma. Tugasnya dilakukan dengan baik dan berhasil menipiskan keunggulan Milan.

Tempo permainan yang semakin tegang, membuat AC Milan dalam tekanan. Salah satu insiden dari ketegangan tersebut adalah diusirnya Filippo Inzaghi dari lapangan. Namun hingga akhir pertandingan AC Milan vs Roma, hasil tetap 2-1 untuk kemenangan AC Milan.

Review AC Milan vs Roma Liga Italia Tadi Malam | bill_gates | 4.5