Ramires Hijrah Ke Liga Tiongkok, Pecahkan Sejarah Nilai Transfer Terbaru Juni 2016

Akhirnya Ramires akan mengakhiri petualangannya bersama salah satu tim besar Liga Primer Inggris, Chelsea. Gelandang asal Brasil itu telah resmi dilepas ke klub Liga Tiongkok, Jiangsu Suning.

Akan tetapi, transfer tersebut bukanlah transfer sembarangan. Pasalnya, besaran nilai transfer Ramires yaitu sebesar USD 35 juta atau sekitar Rp. 485 miliar menjadikan transfer termahal dalam sejarah liga Tiongkok.

Beraninya Suning memboyong Ramires dengan nilai transfer sebesar itu menjadikan bukti kekuatan finansial klub-klub asal Negeri Tirai Bambu. Bahkan seperti yang dilaporkan FIFA, liga Tiongkok sekarang sudah menempati peringkat ke enam negara dengan uang transfer pemain terbanyak. Mereka cuma kalah dengan negara eropa seperti Spanyol, Inggris, Jerman, Italia dan Prancis.

Ramires Hijrah Ke Liga Tiongkok, Pecahkan Sejarah Nilai Transfer

Image by : Liputan6.com

Buktinya sepanjang tahun 2015 saja, Liga Super Tiongkok sudah mengeluarkan USD 168 untuk mendatangkan pemain hebat. Jumlah ini meningkat 68 persen dibanding tahun 2014.

Di Suning sendiri, Ramires merupakan pemain asing ke enam. Sebelumnya mereka sudah berhasil mendatangkan Trent Sainsbury (Australia), Amauri (Italia), Solvi Ottesen (Islandia), Sergio Escudero (Argentina) dan Sammir (Kroasia).

Dengan berhasilnya mereka mendatangkan pemain-pemain diatas menjadikan Suning sebagai klub raksasa baru di Tiongkok. Mereka mulai mendapatkan julukan tersebut setelah salah satu perusahaan retail besar disana membeli Suning Commerce Group pada Desember lalu. Dan saat ini mereka juga telah dilatih oleh mantan bek Chelsea, Dan Petrescu.

Saat ditanya, Ramires menganggap hijrahnya ke Liga Tiongkok akan menjadi pengalaman baru. Setidaknya dia tidak akan lagi merasakan persaingan posisi seperti di The Blues.

Ramires Hijrah Ke Liga Tiongkok, Pecahkan Sejarah Nilai Transfer | wahyuni | 4.5