Prediksi Timnas U19 Indonesia Vs Australia dan Jadwal Terbaru Juni 2016

Timnas U19 Indonesia vs Australia sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pencinta sepak bola. Betapa tidak, ini merupakan kesempatan bagi timnas untuk bangun dari keterpurukan setelah dikalahkan telak oleh tim dari Uzbekistan dengan skor 1 – 3 kemarin di Myanmar. Jika ingin melaju ke babak selanjutnya, timnas harus benar-benar memutar otak, menentukan strategi terbaik sekaligus memberikan performa yang maksimal di lapangan hijau. Sesuai jadwal, laga pertandingan antara Indonesia vs Australia ini akan ditayangkan besok pada tanggal 12 Oktober 2014, pukul 3 sore langsung di RCTI. Bagaimana prediksinya?

 

Jadwal pertandingan Timnas U19 Indonesia vs Australia, head to head, dan prediksi

Prediksi Timnas U19 Indonesia Vs Australia dan Jadwal

Belajar dari pertandingan melawan Uzbekistan

Setelah ditaklukkan tim dari Uzbekistan dengan skor 3 – 1 di Myanmar, Timnas Indonesia benar-benar harus belajar lagi. Pasalnya, banyak sekali peluang emas untuk mencetak gol hilang begitu saja pada laga tersebut. Saat pertandingan, Evan Dimas saja sudah memiliki 3 peluang emas yang akhirnya harus gugur dan hilang begitu saja. Penampilan Timnas di Myanmar ini dinilai tidak lebih baik dari pada penampilan mereka saat babak kualifikasi saat menjamu Korea Selatan.

 

Lihat Jadwal Piala Asia Timnas U19 | Klasemen ISL | Klasemen Liga Inggris

 

Strategi Indonesia hadapi Australia

Australia memiliki bentuk tubuh yang tinggi dengan fisik yang jauh lebih besar dari pada Indonesia. Hal ini bisa menjadi keuntungan untuk Tim Indonesia saat laga Timnas U19 Indonesia vs Australia dihelat. Caranya tentu adalah dengan memilih umpan bola pendek dengan tempo yang cepat. Namun demikian, tetap tidak terlalu terburu-buru dan melakukannya dengan penuh perhitungan hingga setiap peluang dapat dieksekusi dengan baik. Dengan cara ini, timnas yakin masih memiliki peluang untuk mengalahkan tim Australia. Pasalnya, dengan tubuh dan postur yang tinggi, tim dari Australia akan kesulitan dalam menghadapi umpan pendek dan cepat.

Sebagai satu-satunya orang yang menyumbang gol saat melawan Uzbekistan, Paolo Sitanggang mengungkapkan kalau timnas U19 akan bermain secara lebih maksimal lagi. Sementara Indra Sjafri selaku pelatih Timnas juga tetap optimis kalau timnya masih memiliki peluang untuk mengalahkan tim Australia. Mengaku telah melakukan kesalahan saat menghadapi Uzbekistan, Indra Sjafri mengaku akan memperbaiki kesalahan tersebut. Meskipun waktu yang dimiliki oleh tim hanya satu hari saja.

 

Kesiapan tim Australia

Tidak mau kalah dengan tim dari Indonesia, pelatih Australia Paul Okon juga meyakini akan dapat menang saat melawan Indonesia. Setelah imbang saat melawan UEA dengan skor 1 – 1, Australia mengaku Indonesia bukanlah lawan yang bisa diremehkan. Pelatih Australia juga sempat memuji 2 pemain yang ada di Indonesia yakni Evan Dimas dan Paolo Sitanggang. Paul Okon mengungkapkan bahwa baik Evan maupun Paolo Sitanggang merupakan orang yang bisa bermain bola, tahu caranya, dan tidak harus mengandalkan fisik.

 

Pertandingan Indonesia Vs Australia sebelumnya

Hasil dalam pertandingan Indonesia Vs Australia sebelumnya memang telah memenangkan Australia. Dengan hasil menang sekali, seri sekali, dan sempat memukul telak Indonesia dengan skor pada tahun 2011. Namun demikian, kala itu pemainnya bukan pemain yang sekarang. Maka dari itu hasil Timnas U19 Indonesia Vs Australia masih penuh dengan misteri.

Prediksi Timnas U19 Indonesia Vs Australia dan Jadwal | author | 4.5