Persib Kalahkan Persipura & Jadi Juara ISL Setelah 19 Tahun Terbaru Juni 2016

Lewat adu penalti, Persib Bandung menunjukkan kemenangannya atas Persipura setelah drama permainan panjang 120 menit yang berakhir dengan hasil imbang, 2 – 2. Kemenangan ini sekaligus menjadi penanda kembalinya maung Bandung yang belum pernah merasakan kemenangan sejak tahun 1995 lalu. Inilah pengganti dahaga kemenangan tim Bandung setelah 19 tahun lamanya. Sudah pasti, para bobotoh menyambut dengan sangat bahagia dan penuh antusias atas kemenangan tim kebanggaan mereka ini. Bagaimana kronologi kemenangan dan perayaan tim sepak bola dari Sunda ini?

 

Drama Adu Penalti Mantapkan Persib jadi Juara ISL 2014

Persib Kalahkan Persipura & Jadi Juara ISL Setelah 19 Tahun

Jalannya Pertandingan dan Adu Penalti

Pertandingan antara juara bertahan Persipura dan tim dari Bandung yang haus akan kemenangan berlangsung sangat sengit. 90 menit waktu yang disediakan tidak cukup untuk membuat salah satu tim memang. Bahkan dengan tambahan waktu 30 menit pun, skor kedua tim masih imbang 2 – 2. Tak pelak, jalan satu-satunya untuk menentukan kemenangan adalah dengan penalti. Adu penalti pun dimulai. Saat adu penalti, terlihat kekuatan tim juga sama-sama kuat. Hingga akhirnya, kiper tim Bandung, I Made Wirawan mampu menyelamatkan gawangnya dari tendangan Alom. Hingga mengubah kedudukan Tim Bandung lebih unggul dibanding tim Persipura. Semakin kukuh lagi karena penendang bola terakhir dari tim Bandung yang tidak lain adalah Ahmad Jufriyanto mampu menjebol gawang yang dijaga oleh Dede Sulaiman. Kemenangan tim Bandung pun langsung dipastikan dan disambut dengan sangat meriah oleh para pendukungnya. Bagaimana tidak, tim yang tadinya tidak terlalu diperhitungkan karena belum pernah mendapatkan gelar juara 19 tahun tiba-tiba saja bisa menghadang permainan dari Persipura dan mengalahkannya dalam drama Adu Penalti. Sedangkan Persipura yang pernah menyandang gelar juara justru tidak bisa mengalahkan Persib dan seolah membenarkan kutukan gelar juara yang tidak bisa diulang 2 kali secara beruntun.

 

Fakta menarik seputar kemenangan maung Bandung

Ada fakta menarik yang muncul saat Persib dinyatakan sebagai juara ISL 2014, di antaranya adalah;

 

  1. Kemenangan perdana dari Persipura yang sekaligus dapat gelar juara
  2. Djanur atau Djajang Nurjaman menjadi saksi kemenangan tim kebanggaannya 3 kali, sebagai pemain 2 kali dan pelatih satu kali.
  3. Di ISL 2014 ini, tim Bandung mampu mencetak total 58 gol dengan kemasukan gol hanya 30 kali saja.
  4. Ini kemenangan dan gelar juara pertama bagi tim Bandung setelah 19 tahun lamanya.
  5. Top scorernya adalah Makan Konate dengan 13 gol.

 

Klasemen La Liga Spanyol | Klasemen Liga Inggris | Klasemen Liga Italia | Jadwal Hasil Liga Champions | Jadwal Hasil Piala AFF 2014

 

Sambutan untuk Tim Sepakbola dan pelatihnya

Karena kemenangan ini, para pendukung tim sepakbola Bandung berencana membuat perayaan. Dengan naik pesawat Hercules, ofisial dan staf tim Bandung dijadwalkan tiba di Bandung siang hari pada jam 12.30 WIB. Mereka rencananya akan berangkat dari Palembang pada jam 11.00 WIB.

 

Sambutan kemenangan ini nantinya akan dihelat di jalan Pajajaran dan jalan Abdulrahman Saleh. Sebab dua jalan inilah yang nantinya menjadi jalan keluar dari Bandara. Tempat tim Persib akan dijemput oleh pendukungnya. Oleh karena itu, para warga Bandung pun disarankan untuk menghindari dua jalan tersebut.

Persib Kalahkan Persipura & Jadi Juara ISL Setelah 19 Tahun | author | 4.5