Mourinho Kritik FA Karena Tidak Menghukum Van Persie Terbaru Juni 2016

Sang gaffer asal Portugal ini kembali melayangkan kritik atas asosiasi sepakbola di negeri Ratu Elizabeth tersebut. Kali ini, Mourinho kritik FA (Football Association) karena Robin van Persie berhasil lolos dari sanksi setelah kedapatan menyikut pemain West Ham, James Tomkins. Ia menganggap FA tidak peduli dengan kejadian tersebut, dibandingkan dengan sanksi yang diterima oleh Diego Costa ketika menginjak kaki gelandang Liverpool, Emre Can.

mourinho-kritik-fa

Diego Costa sendiri akan menghabiskan larangan bermainnya dalam pertandingan Chelsea vs Everton, Rabu ini setelah dianggap bersalah akibat insiden dengan Emre Can dalam leg kedua semifinal Piala Liga akhir Januari silam.

Bukan hanya Mourinho kritik FA, namun ia juga menuduh bahwa media juga cenderung untuk menyalahkan Chelsea, dengan mengatakan adanya “kampanye terselubung” yang menurutnya digerakkan oleh Sky Sports, dimana komentatornya mendorong supaya Diego Costa dihukum.

Manajer Chelsea ini kemudian membatalkan sejumlah jumpa pers di sebelum dan sesudah pertandingan setelah kejadian tersebut. Namun Jumat lalu Mourinho kembali bersedia untuk hadir di jumpa pers. Ketika ditanya mengenai perasaannya pada Selasa kemarin, Mourinho dengan santai menjawab, “Perasaan saya sebenarnya baik-baik saja setelah hari itu. Saya hanya butuh waktu untuk melupakan ketidakadilan ini, mengapa pemain saya dihukum sementara pemain (klub) lain tidak. Saya butuh waktu untuk memahaminya,” ujar Mourinho.

“Saya banyak melihat pertandingan di akhir pekan ini. Orang yang kemarin menghukum pemain saya dengan orang yang mengabaikan sanksi terhadap pemain (klub) lainnya adalah orang yang sama, dan satu pemain harusnya ikut dihukum akhir pekan ini, namun ternyata tidak. Saya masih harus memahami hal ini.” Ketika ditanya mengenai siapa pemain yang harus dihukum tersebut, Mourinho mendemonstrasikan gestur sikut tepat seperti yang dilakukan van Persie atas James Tomkins. Dengan nada sinis kemudian Mourinho kritik FA dengan mengatakan “Saya yakin akan mendapatkan (hukuman)nya jika pemain saya yang melakukannya.”

Lihat juga update terbaru:

James Tomkins, yang mengalami patah hidung setelah bertabrakan dengan Marouane Fellaini dalam pertandingan tersebut mengatakan gerakan van Persie tersebut sangat berisiko fatal dan paling tidak layak diberi kartu kuning.

Mourinho Kritik FA Karena Tidak Menghukum Van Persie | wahyuni | 4.5