Louis van Gaal Bungkam Kritik Penggemar United Terbaru Juni 2016

Louis van Gaal Bungkam Kritik Penggemar Manchester United – Van Gaal membungkam kritik penggemar United yang dialamatkan pada taktik yang ia pakai, dimana van Gaal sendiri mengaku tidak nyaman dengan formasi tradisional 4-4-2 yang biasa dipakai oleh Setan Merah selama berpuluh-puluh tahun lamanya. Dalam kesempatan jumpa pers, Louis van Gaal bungkam kritik penggemar dengan berbicara mengenai keunggulan formasi penempatan tiga bek di belakang.

louis-van-gaal-bungkam-kritik-penggemar

“Saya mengerti bahwa dengan formasi 4-4-2, hasil yang kami peroleh relatif bagus, namun ketika pertandingan tersebut diteliti, saya hanya bisa menggaruk kepala, dan anda akan sadar bahwa United terlihat kacau balau.”

“Seperti halnya pertandingan melawan West Ham United, kami memakai formasi 4-4-2, dan saya merasa begitu tidak nyaman, saya menggaruk kepala saya dan saya tidak menyukainya.”

Komentar sang meneer sebenarnya datang setelah munculnya nyanyian penggemar Setan Merah pada saat bertandang ke markas QPR minggu lalu, yang menginginkan van Gaal menerapkan taktik 4-4-2 yang lebih agresif, dimana hal ini berbuah kemenangan dua gol dari Marouane Fellaini dan James Wilson.

Sementara di lain kesempatan, legenda dan mantan kapten Manchester United Gary Neville juga menginginkan hal yang sama dengan para penggemar. Ia menekankan kepada van Gaal untuk membuang taktik 3-5-2, karena hanya akan memperlambat permainan dan “mencari aman.” Berkaca dari statistik, United memang kemasukan gol lebih sedikit ketika menerapkan taktik ini, namun juga menghasilkan poin yang lebih sedikit.

Namun pada saat Louis van Gaal bungkam kritik penggemar United, ia juga mengakui bahwa para pasukan Setan Merah belum sepenuhnya terampil dan nyaman dengan taktik baru yang ia terapkan. Itulah mengapa banyak pihak yang semakin merasa bahwa United perlu kembali ke formasi tradisional ala ksatria kuda mereka.

“Para pemain masih belum nyaman dengan 3-5-2. Memang sangat perlu bagi mereka untuk merasa nyaman, dan saya ingin mereka menjadi lebih nyaman. Namun ketika kami telah memenangi 9 atau 10 pertandingan dengan formasi ini, lalu kalah sekali, kemudian kritik ini pun mencuat,” ujar van Gaal.

Van Gaal mengatakan bahwa kritik terhadap taktik yang ia terapkan hanyalah lelucon belaka, karena pihak yang mengkritiknya hanya berpatokan pada kekalahan yang mereka alami di Old Trafford saat menjamu Southampton. Meskipun harus menghormati penggemar klub, namun untuk urusan strategi, nampaknya Louis van Gaal tidak akan bisa dicampuri.

Louis van Gaal Bungkam Kritik Penggemar United | wahyuni | 4.5