Leicester Siap Menjamu Mancester City Dengan Penuh Motivasi Terbaru Juni 2016

Setelah kalah atas Liverpool kemarin, Leicester City menegaskan diri bahwa mereka tak akan larut dalam kekalahan dan tetap harus percaya diri. Apalagi mereka nanti akan menjamu Manchester City.

Di laga Boxing Day lalu, Leicester bertamu ke markas Liverpool dan harus tunduk dihadapan Liverpool 0-1. Hasil itu juga mematahkan rekor kemenangan The Foxes 10 kali berutur-turut di Premier League.

Lebih menyakitkan lagi Arsenal malah menang atas Bournemouth di pekan 19 dinihari tadi sehingga Leicester harus tergeser ke peringkat dua klasemen.

Leicester Siap Menjamu Mancester City Dengan Penuh Motivasi

Image copyright : Detik.com

Leicester baru akan menjalani partai di pekan 18 Premier League mereka dengan menjamu City di King Power Stadium, Rabu (30/12/2015) dinihari WIB nanti.

Leicester dianggap memiliki peluang untuk merebut lagi puncak klasemen dengan kemenangan namun bila mereka harus menelan kekalahan kembali maka posisi mereka juga akan disalip City dengan unggul selisih gol.

“Motivasinya sangat tinggi sebab kami akan menghadapi beberapa tim raksasa seperti Arsenal, Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Liverpool,” ujar Ranieri sebagaimana yang dikutip dari laman situs resmi Leicester.

“Kami harus memberikan penampilan yang teramat bagus agar bisa menang. Mereka memiliki banyak pemain hebat namun yang terpenting kami mesti memulihkan kembali tenaga untuk memperlihatkan permainan apik kami. Dengan ditemani para suporter, kami memiliki satu pemain ekstra,” tambahnya kembali.

Sejauh ini Leicester mendapatkan lima kemenangan di kandang sendiri, dua hasil seri dan satu kekalahan sehingga mendapatkan 17 poin dari delapan pertandingan yang mereka lakoni. Itu adalah sebuah catatan permainan kandang terbaik ke empat. Selain itu Leicester juga mampu mencetak 31 gol dalam 14 laga kandang terakhirnya.

Dilain pihak, City sendiri memiliki catatan permainan tandang yang tidak bagus bagus amat. Dari 8 pertandingan tandangnya, The Citizens hanya mampu meraih 3 kemenangan, 2 seri dan tiga kekalahan sehingga cuma mampu mengumpulkan 11 poin. Hasil itu merupakan catatan tandang terbaik ke 12. BBC juga menyebutkan bahwa City telah melewati lima laga tandang tanpa kemenangan yang dianggap periode terburuk mereka sejak rentetan enam pertandingan pada April 2011 lalu.

Leicester Siap Menjamu Mancester City Dengan Penuh Motivasi | wahyuni | 4.5