Klopp Tuntut Liverpool Untuk Fokus Mulai Dari Detik Pertama Terbaru Juni 2016

Juergen Klopp selaku Manajer Liverpool tampaknya sedikit resah karena permulaan buruk yang telah dilakukan tim nya di beberapa laga. Untuk itu, saat menghadapi Leicester City, dia sangat ingin skuatnya agar berkonsentrasi penuh sejak wasit meniupkan peluit tandanya dimulai pertandingan.

Seperti yang kita ketahui, Liverpool memang beberapa kali menampilkan performa buruk di musim ini. Contohnya saja saat mereka harus tunduk dihadapan Watford 0-3 akhir pekan lalu, mereka sudah kebobolan sejak menit ke 3, kemudian mendapatkan tekanan kembali dan menambah jumlah kebobolannya dimenit ke 15 dan 85.

Klopp Tuntut Liverpool Untuk Fokus Mulai Dari Detik Pertama

Image copyright : Detik.com

Bukan cuma itu, sebelumnya juga saat mereka menang telak 6-1 kontra Southampton, Liverpool pun mengalami kebobolan di menit pertama yang dicetak oleh Sadio Mane. Untungnya Liverpool masih mampu bangkit dan membalikkan keadaan hingga merubah skor menjadi 6-1.

Contoh lainnya ketika mereka menang 3-1 melawan Chelsea. Saat itu Liverpool juga kebobolan di menit ke-4 melalui striker anyar Chelsea, Ramier, walaupun kemudian mereka mampu membalas dan merubah skor menjadi 3-1.

Karena di empat laga terakhir mereka berakhir tanpa kemenangan (2 imbang, 2 kalah) Liverpool tampaknya mengincar hasil maksimal saat akan menjamu Leicester, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Untuk itu, Klopp menuntut tim besutannya agar tidak mengulang permainan buruk mereka di laga sebelumnya.

“Kami harus sedikit menghindari start-start seperti yang kami lakukan di pertandingan sebelumnya. Kami sudah bosan mendapatkan hasil yang tidak kami inginkan dan saya lebih menyukai kemenangan 1-0 dibanding menang besar namun sempat tertinggal terlebih dahulu,” ujar Klopp sebagaimana yang kami kutip dari laman Sky Sports.

“Itulah situasi yang terjadi di laga-laga sebelumnya. Walaupun itu bukan kesalahan fatal namun itu tidak menunjukkan kualitas apapun. Kami membuat sendiri kesulitan yang akan kami hadapi, untuk itulah kami memerlukan konsentrasi penuh mulai dari detik pertama saat menjamu Leicester,” tutupnya.

Klopp Tuntut Liverpool Untuk Fokus Mulai Dari Detik Pertama | wahyuni | 4.5