Juventus Juara Scudetto Liga Italia Serie A Musim 2014 2015 Terbaru Juni 2016

Juventus Juara Scudetto Setelah Taklukkan Sampdoria, Berita Juventus juara Scudetto sudah tersiar setelah kemenangannya melawan Sampdoria pada tanggal 2 Mei di markas Sampdoria. Hasil yang ditorehkan memang cukup tipis yaitu 0-1 atas kemenangan tim tamu Juventus.

 

Juventus Juara Scudetto Liga Italia Serie A Musim 2014 2015

Juventus Scudetto : Babak Pertama Juventus vs Sampdoria

Kepastian Juventus juara Scudetto diawali sejak babak pertama dimulai. Penyerangan dari kedua kubu mulai dilancarkan. Namun jika dilihat secara dominasi, maka tim tuan rumah lebih mendominasi permainan pada awal babak pertama.

Hasilnya pun cukup terlihat dari peluang yang dilakukan oleh Obiang yang mendapat ruang tembak yang sayang tidak menuju ke arah gawang dan hanya melenceng ke sisi penjagaan Gianluigi Buffon.

Sementara di pihak Juventus, serangan banyak dilancarkan lewat kaki Fernando Llorente. Namun beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol dengan berbagai hadangan.

Di menit 32, peluang Juventus juara Scudetto mulai terlihat dengan aksi dari Vidal dengan memanfaatkan umpan silang dari Lichtsteiner yang ditanduk hingga Viviano tidak mampu menghalau bola dan gol pun tercipta.

Di sisa waktu babak pertama, Juve mulai bermain disiplin dengan posisi bertahan sehingga keunggulan yang didapat tetap sama hingga turun minum.

Babak Kedua Menjelang Juventus Juara Scudetto

Kali ini Si Nyonya Besar lebih mendominasi. Viviano yang menjadi penjaga gawang andalan dari Sampdoria harus berjibaku cukup keras untuk menghentikan berbagai serangan yan dilakukan oleh Vidal kala menginjak satu jam pertandingan.

Namun serangan Juve pun dibalas dengan aksi Bergessio yang mendapatkan peluang di menit 64. Jika saja Leonardo Bonucci tidak melakukan blocking, gol Sampdoria akan tercipta untuk menyamakan kedudukan.

Penjagaan dari kiper Sampdoria cukup diuji dengan berbagai tembakan yang dilesatkan oleh Carlos Tevez dan juga Claudio Marchisio beberapa menit kemudian.

Melihat potensi Juventus untuk menjadi juara Liga Italia Serie A, para ponggawa Juve kembali berusaha mengambil dominasi permaianan agar tidak lengah dari trik yang dilakukan pemain Sampdoria. Bonucci pun nyaris menggandakan kedudukan untuk Juve jika tandukannya tidak melebar dari gawang.

Hingga turun minum babak kedua, skor masih tetap unggul Juventus dengan perolehan nilai 1-0.

Dengan hasil tersebut, kini Juventus Scudetto dengan raihan keempat secara beruntun. Supporter pun mulai bersorak atas kemenangan yang dilakukan oleh Carlos Tevez dan kawan-kawan.

Juventus Juara Scudetto Liga Italia Serie A Musim 2014 2015 | bill_gates | 4.5