Inilah Kesalahan Benitez Di Madrid Sehingga Ia Dipecat Terbaru Juni 2016

Setelah melatih Real Madrid selama 188 hari, akhirnya masa kontrak Rafael Benitez resmi di percepat dari kontrak awal yang sudah diberikan Madrid.

Secara resmi Benitez dipecat dari kursi pelatih pada Selasa (5/1/2015) dinihari WIB, setelah beberapa hasil buruk yang dipertontonkan Los Merengues musim ini.

Mungkin saat ini Benitez harus menyadari salahnya keputusan yang sudah ia ambil untuk menerima pinangan presiden Madrid, Florentino Perez, musim panas lalu. Tentunya sebelum ia mengambil keputusan, dia harus tahu kalau akan banyak resistensi yang muncul terutama dari para fans Madrid diseluruh dunia.

Inilah Kesalahan Benitez Di Madrid Sehingga Ia Dipecat

Image copyright : Detik.com

Para fans madrid menganggap bahwa Benitez bukanlah pilihan tepat untuk menggantikan Ancelotting sebagai pelatih. Dan anggapan itu sekarang benar-benar terbukti saat Benitez tidak bisa meningkatkan performa tim walaupun sempat bagus di awal musim kemarin.

Selain itu ada juga beberapa penyebab yang membuat Benitez harus angkat kaki dari Santiago Bernabue, apa sajakah itu ? berikut rangkumannya sebagaimana yang kami kutip dari laman DetikSport.

Ruang Ganti Yang Sangat Tidak Harmonis

Tidak akur dengan beberapa pemain bintang dianggap menjadi penyebab utama kegagalan Benitez. Ia mencoba untuk menerapkan peraturan Disiplin tingkat tinggi namun itu tidak sesuai dengan kriteria pemain sehingga terjadilah perpecahan di tubuh tim.

Gagalnya Mengalahkan Tim Besar

Walaupun hanya kalah tiga kali dari 25 pertandingan yang Madrid lakoni. Namun, kekalahan itu adalah kekalahan yang sangat fatal seperti kalah dari Barcelona (0-4), Villareal (0-1) dan Sevilla (2-3). Bahkan ada juga yang berujung dengan hasil imbang seperti 1-1 ketika melawan Atletico Madrid dan 2-2 dengan Valencia.

Terkena Diskualifikasi Dari Copa del Rey

Mungkin inilah dosa terbesar Benitez karena menurunkan Denis Cheryshev di leg pertama 32 besar kontra Cadiz. Padahal Cheryshev saat itu sedang menjalani masa hukuman karena akumulasi kartu kuning ketika bermain melawan Villarreal musim lalu.

Diterapkannya Taktik Defensif

Kita tahu bahwa sebagian besar pemain Madrid bermain secara ofensif. Namun Benitez justru menerapkan permainan defensif sehingga membuat Benitez mendapatkan cacian dari para Madrinista. Terlebih lagi pemain kreatif seperti Rodriguez dan Isco malah dibuang.

Inilah Kesalahan Benitez Di Madrid Sehingga Ia Dipecat | wahyuni | 4.5