Inilah Kegilaan Yang Terjadi Di Premier League Musim Ini Terbaru Juni 2016

Ada hal super gila yang terjadi dalam Premier League musim 2015 / 2016. Leicester City bersaing di puncak klasemen dengan Arsenal, sedangkan Chelsea tepental sangat jauh di papan bawah hingga terancam masuk ke zona degradasi.

Tidak ada yang mengira bahwa Leicester mampu meraih puncak klasemen saat musim sudah berjalan setengah seperti sekarang ini. Walaupun harus bersaing ketat dengan Arsenal, kalah selisih gol dan sekarang duduk di posisi kedua merupakan pencapaian luar biasa untuk The Foxes.

Padahal di periode natal tahun lalu saja, Leicester hanya bisa terdampar di papan bawah klasemen namun sekarang mereka membalikkan keadaan tersebut.

Lalu Chelsea malah kebalikannya, walaupun mereka mengawali tahun 2015 dengan gelar juara, saat ini merkea malah terpuruk di zona bawah hingga posisi 15 klasemen. Itu menandakan juga bahwa The Blues cuma berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Turunnya performa Chelsea itu juga bahkan membuat Jose Mourinho yang dikenal sebagai pelatih bertangan dingin dan selalu membawa tim yang ia asuh bersaing di puncak klasemen kehilangan pekerjaannya.

Inilah Kegilaan Yang Terjadi Di Premier League Musim Ini

Image copyright : Detik.com

Tak cuma Leicester, tim – tim kecil lainnya seperti Watford dan Crystal Palace juga tampak terus merangkak ke papan atas Premier League. Watford saat ini berada di posisi ke tujuh sementara Palace ada di posisi keenam.

Lalu untuk persaingan di puncak klasemen pun terbilang sangat fantastik. Pasalnya hanya empat tim saja yang bersaing disana dari awal musim lalu diantaranya Manchester city, Manchester United, Leicester dan Arsenal.

“Premier League musim ini sangat gila. Saya fikir tim besar besar harus terus ada di level tertinggi, namun terkadang itu juga berarti tidak ada tim yang ingin jadi juara. Itulah anehnya liga ini,” ungkap manajer Leicester kepada Soccernet sebagaimana yang kami kutip dari laman DetikSport, Rabu (30/12/2015).

Inilah Kegilaan Yang Terjadi Di Premier League Musim Ini | wahyuni | 4.5