Hebat, Messi Kembali Cetak Gol Di Enam Kompetisi Berbeda Dalam 1 Musim Terbaru Juni 2016

Untuk kedua kalinya di sepanjang karir, Lionel Messi bisa mencetak gol ke jala lawan di semua kompetisi yang ia lakoni. Dengan dua gol ke gawang Espanyol kemarin menjadikan gol di enam kejuaraan berbeda pada musim ini.

Messi mencetak dua gol ke jala Espanyol di leg pertama 16 besar Copa del Rey, Kamis (7/1/2016) dini hari yang berakhir dengan skor 4-1. Dengan dua gol tersebut menjadikan gol ke 15 messi dari 20 pertandingan sepanjang musim ini.

Hebat, Messi Kembali Cetak Gol Di Enam Kompetisi Berbeda Dalam 1 Musim

Image source : Detik.com

Jumlah itu mungkin belum seberapa. Namun messi dianggap hebat sebab semua gol itu dia cetak di enam kompetisi yang berbeda – beda.

Messi membuat enam gol di La Liga, lalu di Copa del Rey dia mengoleksi dua gol, sedangkan di Liga Champions ia mencetak tiga gol, di Piala Super Spanyol satu gol, Piala Super Eropa dua gol dan terakhir di Piala Dunia Antarklub.

Ini merupakan pencapaian kedua Messi yang mampu mencetak gol di semua ajang dalam periode musim yang sama. Ia sempat melakukan hal yang sama pada tahun 2011/2012 lalu dimana saat akhir musim dia memiliki koleksi 73 gol dari 60 pertandingan yang ia lakoni.

Messi terbilang hebat karena di sepanjang sejarah sepakbola hanya ada dua pemain saja yang bisa melakukan hal tersebut. Pertama Pedro Rodrigues ketika masih bermain untuk Barcelona pada musim 2009/2010.

Hebat, Messi Kembali Cetak Gol Di Enam Kompetisi Berbeda Dalam 1 Musim | wahyuni | 4.5