Hasil Pertandingan Piala AFF 2014 Indonesia Vs Filipina 0-4 Terbaru Juni 2016

Pertandingan piala AFF 2014 Indonesia Vs Filipina yang disiarkan secara langsung tadi malam menjadi pukulan telah bagi Timnas Indonesia sekaligus pelatihnya Alferd Riedl. Betapa tidak, dalam pertandingan tersebut Indonesia dikalahkan secara telak oleh para pemain Filipina. Skor 4 – 0 pun dibawa pulang oleh para pemain Timnas ke Indonesia dari Vietnam. Tempat di mana pertandingan ini dihelat. Ini merupakan kekalahan pertama bagi Indonesia saat melawan Filipina. Di mana menurut sejarahnya, Indonesia selalu menang melawan timnas Filipina. Di bawah asuhan pelatih mantan timnas Amerika Serikat, Filipina menjadi satu tim yang sangat kuat dan harus diwaspadai. Bagaimana jalannya pertandingan Indonesia dengan Filipina tadi malam?

 

Jalannya Pertandingan Piala AFF 2014 Indonesia Vs Filipina dan Ganjaran Kartu Merah

Hasil Pertandingan Piala AFF 2014 Indonesia Vs Filipina 0-4

Jalannya pertandingan Indonesia Vs Filipina memang cukup ketat. Banyak yang menilai permainan Indonesia kali ini kurang berkualitas hingga kebobolan 4 gol oleh pemain dari Filipina. Bahkan, karena permainan yang cukup buruk, ada kartu merah yang harus dilayangkan untuk pemain Indonesia.

 

Gol pertama adalah penalti

Dari awal pertandingan, Indonesia dan Filipina terlihat saling menekan. Namun demikian, terlihat sekali kalau Filipina lebih lihai dalam menekan Indonesia. Indonesia pun harus melakukan strategi bertahan agar gawangnya tidak kebobolan. Sayangnya, demi mempertahankan tidak kebobolan gol, ada kesalahan yang dilakukan pemain. Firman Utina yang berusaha mengamankan gawang Indonesia yang sudah terancam menjegal salah satu pemain Filipina di kotak penalti. Sudah jelas, hadiah tendangan penalti pun diberikan oleh wasit kepada tim Filipina. Phil Younghusband yang menjadi eksekutor pun berhasil mengalahkan kelihaian Kurnia Meiga dalam membaca arah bola. Gol di menit ke-16 itu membuka gol dengan skor 1-0. Skor pun bertahan hingga babak pertama selesai.

 

Lihat juga update :

 

Tiga Gol di Babak Kedua dan Kartu Merah untuk Rizki Ripora

Pertandingan Piala AFF 2014 Indonesia Vs Filipina ini semakin sengit di babak kedua. Indonesia belajar dari kesalahan di babak pertama berusaha untuk melakukan penekanan pada timnas Filipina. Sayangnya, strategi umpan panjang yang diterapkan timnas Indonesia tidak terlalu baik jika disandingkan dengan umpan pendek gesit yang diterapkan oleh pemain dari timnas Filipina. Terlebih, Indonesia seolah terlena dengan pertahanan karena fokus pada pencetakan gol. Gol pun tercipta hingga 3 gol di babak kedua. Gol kedua tercipta pada menit ke-52 oleh sepakan Manuel Ott yang mematikan. Dilanjutkan dengan gol ketiga pada menit ke-68 oleh Martin Steuble.

 

3 gol yang diciptakan timnas Filipina membuat tim Indonesia berang. Sebuah jegalan dari Rizki Ripora bagi Phil Younghusband yang beberapa kali mengancam gawang Indonesia membuat Rizki diusir dari lapangan hijau. Kartu merah yang diganjarkan pada Rizki Ripora ini semakin memperberat usaha punggawa Timnas Indonesia. Filipina pun memanfaatkan kondisi ini dengan mencetak gol keempat pada menit ke-79.

 

Banyak komentar negatif akibat kekalahan Indonesia dalam pertandingan piala AFF 2014 Indonesia Vs Filipina ini. Khususnya pada netizen yang bahkan sempat berkomentar untuk memecat Riedl. Tidak hanya itu, para penggemar bola juga menyayangkan strategi umpan silang dan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu tetapi dilakukan oleh punggawa Timnas Indonesia.

Hasil Pertandingan Piala AFF 2014 Indonesia Vs Filipina 0-4 | author | 4.5