Hasil Laga Indonesia Vs Timor Leste 4 – 0 dan Debut Evan Dimas Terbaru Juni 2016

Laga persahabatan Timnas Indonesia Vs Timor Leste sudah selesai digelar. Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 4 – 0. Laga persahabatan ini berjalan dengan cukup sengit. Jika di awal pertandingan, Timnas Indonesia mengalami sejumlah tekanan dari Timor Leste di menit-menit awal. Hingga akhirnya bisa membalik keadaan dan membuat gol ketiga di menit ke 42. Hingga babak pertama selesai, Indonesia memimpin dengan skor 3 – 0. Bagaimana jalannya pertandingan malam ini?

Jalannya pertandingan Indonesia Vs Timor Leste dan Debut Evan Dimas

Hasil Laga Indonesia Vs Timor Leste 4-0

Susunan Pemain

Di tim Indonesia, pelatih Alfred Riedl menurunkan pemain-pemainnya, yakni Kurnia Mega, M. Roby, Fachruddin, Maitimo, Manahati, Evan Dimas, Ramdani, Zulkifli, Van Dijk, dan Zulham.

Sementara itu, duduk di kursi cadangan adalah Dian Agus, Bayu Gatra, Samsul Arif, Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales, Teguh Amirudin, Hariono, Dedi Hartono, Achmad Jufriyanto, dan Supardi. Sedangkan pemain persib dan Persipura yang tergabung dalam timnas Indonesia sementara tidak mengikuti jalannya pertandingan karena sedang cuti setelah final ISL 2014 beberapa waktu lalu.

Di tim Timor Leste, ada Ramos Ribero, Dos Santos, Jose Carlos, Nicolames Fernandez, Adelino, Casio Costa, Filip Bertoldo, Paulo Martins, Patrick Alves, Ciqhiuto, dan Murilo Almeida.

Sementara yang berada di jajaran pemain cadangan adalah Jorge Sabas Victor, Fagio Augusto, Carlos Ximenes, Nataniel De jesu reis, Carlos Geovanio, Agostinho Da Silva Araujo.

Siapa yang membuat gol?

Di menit-menit pertama, squad Timnas Indonesia yang masih menjalani tahap uji coba ini terlihat ditekan oleh tim dari Timor Leste. Hingga akhirnya Timnas Indonesia bisa keluar dari tekanan dan membuat gol pertama mereka lewat Sergio Van Dijk di menit ke-10. Keadaan pun langsung berbalik, Timnas Indonesia terlihat bergairah untuk menciptakan lebih banyak gol lagi. Cukup lama pertandingan Timnas Indonesia Vs Timor Leste berjalan dan belum ada gol tambahan dari masing-masing tim. Hingga akhirnya Indonesia kembali menambah keunggulannya di menit ke 40 lewat tandukan dari Zulham Zamrun yang memanfaatkan umpan dari Zulkifli Sukur. Babak pertama hampir selesai, namun ternyata Evan Dimas memiliki kesempatan untuk menambah gol ke 3 di menit ke 42. Kedudukan pun bertahan 3 – 0 hingga peluit wasit ditiup di babak pertama. Selanjutnya, Alfred Riedl yang mengubah susunan pemain pun bisa membuktikan kalau tim asuhannya itu mampu menambah gol lagi. 1 Gol dicetak oleh Samsul Arif.

Debut Evan Dimas

Ada yang menarik dalam pertandingan antara timnas Indonesia dengan Timor Leste ini, di mana Evan Dimas yang baru mengawali debut dengan tim senior mampu menunjukkan kemampuannya dan membuat gol pertamanya bersama tim senior. Lewat pertandingan Indonesia Vs Timor Leste ini, Evan Dimas mampu menunjukkan debut indahnya bersama tim baru, Timnas Indonesia Senior.

Hasil Laga Indonesia Vs Timor Leste 4 – 0 dan Debut Evan Dimas | author | 4.5