Gol Wendell Lira Kalahkan Messi Dan Pemain Bintang Dunia Lainnya Terbaru Juni 2016

Wendell Lira tak mampu menahan tangisnya ketika namanya disebut sebagai Pencetak Gol Terbaik sepanjang tahun 2015. Bahkan Lira mengalahkan pemain bintang dunia Lionel Messi untuk kategori tersebut.

Lira melesatkan gol indahnya ketika Atletico-Go menghadapi Goinesia pada 11 Maret 2015 silam. Proses tercetaknya gol tersebut itu berawal dari kerjasama Lira dengan rekan timnya di depan kotak penalti lawan. Setelah memberi sebuah operan pendek, Lira langsung masuk kedalam kotak penalti dan lolos dari jebakan offside, pintar memanfaatkan peluang akhirnya pemain 27 tahun itu spontan menyambut umpan cungkil cantik yang dilakukan rekannya dengan sebuah bicycle-kick.

Gol Wendell Lira Kalahkan Messi Dan Pemain Bintang Dunia Lainnya

Image copyright : inilah.com

Gol itu menjadi gol tunggal dalam pertandingan tersebut. Bahkan hebatnya lagi, gol cantik tersebut mampu kalahkan gol solo run Carlos Teves dan Lionel Messi. Bukan cuma itu, gol Lira juga terlihat lebih menarik dibanding gol jarak jauh Alessandro Florenzi yang merobek jala Barcelona di Liga Champions Eropa.

Lira mengakui kalau ia sama sekali tidak mengira untuk menang Puskas Award 2015. Menurutnya bisa masuk nominasi pun sudah kebanggaan yang cukup bernilai harganya.

“Saya sama sekali tidak tahu dan saya meneteskan air mata, naik ke atas panggung dan menangis lagi sebab ini merupakan perasaan baru untuk saya,” ujarnya seperti yang dikutip oleh inilah.com dari situs FIFA, Selasa (12/1/2016).

“Tak sedikitpun terfikirkan untuk bisa seperti ini, ada diantara para bintang dunia, berlari mengejar Messi! Menang dalam penghargaan ini akan menjadi tonggak dalam kehidupan saya,” tutupnya.

Bagi anda yang penasaran bagaimana gol nya, tonton video dibawah ini.

 

 

Gol Wendell Lira Kalahkan Messi Dan Pemain Bintang Dunia Lainnya | wahyuni | 4.5