El Shaarawy Kembali Pindah Ke Italia Namun Bukan Ke AC Milan Terbaru Juni 2016

25 Juni 2011 merupakan hari dimana Stephan El Shaarawy diperkenalkan sebagai pemain anyar AC Milan. Dengan dana sebesar 20 juta Euro ditambah dengan Aleksander Merkel menjadikan mahar Milan ke Genoa agar bisa mendatangkan pemain keturunan Mesir tersebut. Sempat kalah saing dengan para penyerang senior, musim pertama El Shaarawy terpaksa harus dihabiskan di bangku cadangan saja.

Lalu di musim selanjutnya, barulah ia dapat menunjukkan kehebatannya. Pemain dengan julukan “The Pharaoh” tersebut menjadi pemain vital Milan yang saat itu ditinggal oleh banyak pemain bintangnya seperti Thiago Silva dan Ibrahimovic. Bahkan Gol El Shaarawy di Liga Champions pada 3 Oktober 2012 silam, membuatnya menjadi pencetak gol termuda AC Milan di kompetisi Eropa. Total gol yang berhasil ia cetak di musim 2012-2013 adalah 19 gol di semua kompetisi.

El Shaarawy Kembali Pindah Ke Italia Namun Bukan Ke AC Milan

Image by : Republika.co.id

Cedera yang dialami El Sharaawhy pada tahun 2013 lalu sangat menghambat karirnya, bahkan ia harus dipinjamkan ke klub Perancis, AS Monaco. Akan tetapi, di klub tersebut ia tidak mampu menunjukan tajinya. Ia tidak pernah mencetak gol untuk Monaco di Ligue 1.

Keadaan itulah yang sepertinya dimanfaatkan oleh Lucano Spaletti yang saat ini melatih AS Roma. El Shaarawy menjadi rekrutan perdana Spaletti di era keduanya bersama Roma.

“Saya siap dan sangat berharap bisa memberikan yang terbaik,” ungkap El Shaarawy ketika ditanyai tentang kepindahannya yang kami kutip dari laman ESPN FC.

“Saya juga berharap bisa memberikan kontribusi lebih dalam periode kali ini. Saya fikir saat ini tidak banyak yang dibicarakan namun ada banyak hal yang harus diselesaikan, saya sangat antusias dan penuh motivasi,” lanjutnya.

 

El Shaarawy Kembali Pindah Ke Italia Namun Bukan Ke AC Milan | wahyuni | 4.5