Barcelona Memutus Kontrak Sponsor Dengan Qatar? Terbaru Juni 2016

Pernyataan mengejutkan datang dari Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang mengaku pihak manajemen klub Katalan tersebut sedang mempertimbangkan apakah mungkin Barcelona memutus kontrak sponsor dengan Qatar, mengingat situasi sosial dan politis yang sedang bergejolak di negara Teluk tersebut.

barcelona-memutus-kontrak-sponsor-dengan-qatar

Seperti diketahui pada tahun 2011 kemarin Barcelona memutuskan untuk melakukan kontrak sponsor berdurasi 5 tahun senilai 125 juta poundsterling dengan Qatar Sports Investment, dimana pada permulaan kontrak ini, bagian depan kostum Barcelona dilabeli dengan logo Qatar Foundation dan kemudian Qatar Airways. Kontrak komersial kedua pihak akan habis di tahun 2016 mendatang.

Josep Maria Bartomeu sendiri mengaku Barca puas dengan kontrak kedua pihak, namun masih melakukan beberapa pertimbangan apakah Barcelona memutus kontrak sponsor dengan Qatar, atau tetap memperpanjangnya. Bartomeu mengatakan bahwa pihak manajemen Barcelona tidak menutup mata atas gejolak yang terjadi di dalam negeri semenanjung Teluk jazirah Arab tersebut, yang sering dikaitkan dengan upaya Qatar dalam menyelesaikan tahap pembangunan untuk arena Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di negaranya.

Dalam wawancara dengan stasiun radio Katalan, RAC 1, Bartomeu mengaku bahwa Qatar memiliki sejumlah permasalahan dalam tinjauan opsi yang dilakukan oleh Barcelona. “Kontrak mereka (Qatar Sports Investment) akan berakhir di tahun 2016, dan kami mungkin akan memperpanjang kontrak sponsor mereka atau mencari sponsor lain,” ujar sang presiden mengindikasikan beberapa opsi mengenai apakah mungkin Barcelona memutus kontrak sponsor dengan Qatar ini.

“Kami tidak menutup mata atas situasi terkini yang terjadi di Qatar, karena sekarang gejolak sosial dan politik muncul disana dan ini belum terjadi pada tahun 2010, dan kami juga peka terhadap masalah ini. Dalam kerjasama sponsor kami senang mereka memberi kontribusi terhadap klub ini, namun kami juga mempertimbangkan opsi lain. (Kerjasama sponsor dengan Qatar) bukanlah ide buruk. Qatar telah membantu klub ini untuk bergerak naik secara ekonomi.

Lihat juga update terbaru:

Barcelona mengejutkan banyak pihak pada Desember 2010 kemarin ketika pihak klub Katalan mengumumkan akan memasang sponsor komersial di kostum mereka dan mengakhiri tradisi tanpa memasang logo sponsor kostum komersial mereka, dengan menandatangani kontrak bernilai 30 juta euro per musim dengan Qatar.

Barcelona Memutus Kontrak Sponsor Dengan Qatar? | wahyuni | 4.5