Atletico Kalahkan Real Madrid Dengan Tamparan 4-0 Terbaru Juni 2016

Atletico Madrid semakin menegaskan dominasinya di persaingan sebagai ‘raja Madrid’ setelah menghempaskan Los Blancos dengan skor meyakinkan 4 gol tanpa balas di Vicente Calderon.

atletico-kalahkan-real-madrid

Tiago dan Saul mencetak gol di babak pertama dan kemudian Antoine Griezmann serta Mario Mandzukic membungkus tiga poin dan memastikan Atletico kalahkan Real Madrid tanpa menelan kekalahan selama satu musim penuh, setelah terakhir kali melakukannya di tahun 1951. Enam pertemuan di musim ini berpihak kepada anak-anak asuh Diego Simeone dengan 4 kali menang dan dua kali imbang melawan Real Madrid.

Dengan tiga pemain inti cedera dan satu lagi dilarang bertanding, Carlo Ancelotti mengadakan rotasi besar-besaran di lini belakang. Pepe, Sergio Ramos, dan Marcelo yang tidak bisa bermain digantikan oleh Nacho, Raphael Farane, dan Fabio Coentrao, serta ditemani Dani Carvajal. Sami Khedira menggantikan James yang sedang cedera, dan Ronaldo akhirnya bisa bermain lagi setelah selesai dihukum di laga-laga sebelumnya.

Di menit kesepuluh Koke akhirnya harus dipinggirkan dan digantik oleh Saul. Kekhawatiran mengenai berubahnya pola permainan Los Colchoneros akhirnya pudar berkat gol Tiago di menit ke 16. Juanfran yang mengirim bola silang ke Mandzukic yang meneruskannya ke Tiago dengan cerdik menempatkan bola ke arah bawah Casillas.

Real Madrid malah semakin kebingungan, dan anak-anak Simeone semakin haus akan gol. Pemain pengganti, Saul menempatkan bola dengan tendangan gunting yang indah setelah menerima umpan dari Siqueira. Los Blancos juga beruntung tidak dihukum penalti dan memperlebar skor defisit dalam usaha Atletico kalahkan Real Madrid karena tendangan jarak dekat dari Diego Godin yang mengenai lengan tangan Khedira tidak digubris oleh wasit, meski telah dikeremuni oleh para pemain Atletico.

Lihat juga update terbaru:

Di babak kedua terlihat hanya Isco yang berjuang sendirian menghadapi ketatnya barisan pertahanan Atletico. Praktis tidak ada serangan signifikan yang dibuat oleh anak-anak Carlo Ancelotti. Malah di menit ke 67, Arda Turan mengirimkan bola dari tepi garis permainan kembali ke Saul yang mengirim bola ke arah gawang menuju Griezmann yang dengan mudah mengalahkan Varane dalam perebutan bola dan memperlebar keunggulan tuan rumah dalam usaha Atletico kalahkan Real Madrid. Tiago kemudian berperan dalam menambah satu lagi gol yang dicetak oleh Mario Mandzukic, setelah mengirim umpan kepada Fernando Torres yang menyilang bola ke arah kotak penalti Casillas dan disambut dengan baik oleh penyerang Kroasia tersebut.

Atletico Kalahkan Real Madrid Dengan Tamparan 4-0 | wahyuni | 4.5