Angel Di Maria Ke Manchester United, Xabi Alonso Ke Bayern Munich Terbaru Juni 2016

Dua pemain Real Madrid, Angel Di Maria dan Xabi Alonso, secara mengejutkan pindah meninggalkan klub raksasa Spanyol untuk pindah ke Inggris dan Jerman. Angel Di Maria resmi pindah ke Manchester United sedangkan Xabi Alonso pindah ke Bayern Munich. Ada apa? Apakah real Madrid sedang terjadi krisis keuangan? Simak juga komentar Cristiano Ronaldo yang baru saja dianugerahi Pemain Terbaik Eropa 2014.

Rela Madrid Menjual Angel Di Maria Ke Manchester United dan Xabi Alonso Ke Bayern Munich

Angel Di Maria Ke Manchester United, Xabi Alonso ke Bayern Munich

Transfer Angel Di Maria Ke Manchester United

Di Maria secara tiba-tiba memutuskan untuk hengkang dan menerima pinangan klub asal inggris Manchester United. Tidak tanggung-tanggung, menurut berita yang beredar, mahar yang perlu dikeluarkan MU senilai 59,7 juta poundsterling. Nilai transfer ini sekaligus memecahkan rekor transfer termahal Premier League.

Louis Van Gaal, pelatih MU, mengatakan bahwa kondisi fisik Angel Di Maria sepertinya sudah siap untuk dimainkan saat menjamu Burnley, besok 31 Agustus 2014. Pemain yang biasanya mengisi posisi sayang di Madrid ini juga sepertinya akan menempati posisi yang sama. Sayangnya, formasi yang biasanya dipakai MU, 3-5-2, sudah memiliki pemain sayap yang lumayan banyak.

Jika demikian, kemungkinan besar Van Gaal akan memakai formasi 4-3-3. Namun, strategi ini jelas akan mengancam posisi Wayne Rooney dan Robin Van Persie sebagai penyerang utama. Kita lihat saja bagaimana pertandingan MU vs Burnley Besok.

Transfer Xabi Alonso Ke Bayern Munich

Pemain kedua yang di lego adalah Xabi Alonso. Penyerang yang sudah berumur 32 tahun ini pergi ke Bayern Munich. Hari kamis lalu, Alonso juga sudah menjalani tes medis. Sebenarnya Alonso juga masih terikat kontrak dengan Madrid sampai 2016. Dia juga mengatakan masih betah di Madrid.

Sepertinya memang terjadi kesepakatan tidak resmi antara Bayern dengan Madrid. Mengingat Madrid telah mendatangkan Tony Kroos yang juga dari Bayern. Hal ini seperti barter pemain tapi dengan cara elegan.

Nilai transfer ini sebesar 10 juta Pound atau 154 M rupiah. Nilai ini jauh lebih kecil jika dibandingkan transfer Di Maria.

Simak berita terbaru :

Komentar C Ronaldo

Cristiano Ronaldo baru saja mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2014. Sayangnya kebahagiaan ini terasa sangat singkat. Apa pasal? Ronaldo kecewa karena Madrid melego Di Maria ke MU.

Mega bintang Real Madrid ini jelas sangat kecewa karena permainan Di Maria sangat bagus dan mampu menunjang pergerakan tim. Bahkan ronaldo sampai mendatangi presiden Madrid Florentina Perez untuk membatalkan proses transfer. Sayangnya upaya ini tidak berhasil. Dia juga mengungkapkan rasa kecewanya karena Alonso juga ikut pergi.

Sepertinya tim sepakbola Real Madrid memang memiliki kendala keuangan setelah belanja besar-besaran. Melego Angel Di Maria dan Xabi Alonso jauh lebih baik dan menguntungkan daripada melego bintang lainnya.

Angel Di Maria Ke Manchester United, Xabi Alonso Ke Bayern Munich | author | 4.5