Allegri Datang Paska Conte Tinggalkan Juventus Terbaru Juni 2016

Conte tinggalkan Juventus dari kursi kepelatihan telah dinyatakan resmi. Keputusan mendadak ini tentu sangat mengejutkan banyak orang. Pria berusia 44 tahun itu mengumumkan kepergiannya melalui video wawancara yang disiarkan di website resmi Juventus. Selain itu, Conte juga menyampaikannya lewat akun twitter. Keputusan ini diambil tepat satu hari sebelum dimulainya pra musim.

Conte Tinggalkan Juventus Secara Mendadak, Siapa Pelatih Baru Juventus?

Antonio Conte Tinggalkan Juventus

Conte adalah mantan pemain Juventus yang diangkat menjadi pelatih sejak 2011 dari Siena. Selama berseragam hitam-putih Juventus, Conte tampil sebanyak 500 kali dan berhasil mengantarkan Juventus mendapatkan 5 kali juara liga Italia. Dan, saat menjadi pelatih Conte menyumbangkan 3 kali juara. Istimewa, kan?

Alasan Conte Pergi

Sebenarnya Conte masih memiliki kontrak hingga tahun 2015. Perpanjangan kontrak yang baru saja ditandatanganinya di awal tahun ini. Tapi anehnya, Conte tiba-tiba menyatakan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Juventus. Hal ini tentu saja menimbulkan berbagai spekulasi tentang penyebab kepergiannya yang beredar dalam berita sepak bola.

Berita yang sering diangkat alasan Conte tinggalkan Juventus adalah karena Conte tidak setuju dengan kebijakan transfer Juventus. Akhir-akhir ini, Juve memang santer dikabarkan akan menjual dua pemain kunci yaitu Paul Pogba dan Arturo Vidal. Selain kabar ini, isu yang beredar adalah saat ini Conte mengincar kursi pelatih timnas Italia, menggantikan Cesare Prandelli.

Prestasi Conte Bersama Juventus

Prestasi Conte saat menjadi pelatih olahraga klub Juventus memang tidak bisa diragukan lagi. Conte yang dikenal sebagai pekerja keras, berhasil membuat membangun tim dari bawah. Juve yang sempat tenggelam, dibangun sehingga menjadi seperti yang terlihat dalam 3 tahun terakhir ini. 3 kali berturut-turut mendapat gelar juara Serie A dan 2 gelar Italia Cup tentu bukan pencapaian yang biasa.

Prestasi Conte di tahun pertama bersama Juventus adalah rekor tidak terkalahkan selama satu musim 2011/2012. Kemudian yang terakhir, bersama Conte, Juventus berhasil mendapatkan lebih dari 100 poin dalam satu musim.

Tapi di samping segudang prestasi yang diraih itu, Conte memang kurang sukses di luar liga Italia. Dalam liga Champion 2014 misalnya, Juventus sudah berhenti di babak penyisihan grup dan hanya mampu sampai ke semi final Europe League.

Pelatih Pengganti Paska Kepergian Conte

Belum ada satu jam setelah Conte menyatakan mundur, nama Moyes dan Allegri langsung mencuat akan menjadi kandidat kuat menggantikan Conte. Selang satu hari saja, Rabu (16/07), akhirnya akhirnya muncul informasi Juventus menunjuk Allegri sebagai pelatih baru Juventus durasi kontrak 2 tahun.

Lihat juga :

Kebijakan ini banyak dikecam oleh pendukung Juventus. Sebab, selama Allegri berkarier di AC Milan, pelatih tersebut dinyatakan gagal dan dipecat di pertangan musim lalu. Mendengar kritikan ini, baik pihak manajemen dan Allegri sendiri menanggapi dengan santai. Boss Juve bahkan menegaskan bahwa Juventus akan tetap tim yang kuat paska Conte Tinggalkan Juventus.

Allegri Datang Paska Conte Tinggalkan Juventus | author | 4.5