Peluang Bisnis Rumahan Dengan Modal Minim Terbaru Juni 2016

Peluang Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil – Dalam memulai sebuah usaha, modal adalah poin pokok yang wajib dimiliki untuk merintis bisnis rumahan dengan modal kecil. Karena modal berperan sangat penting dalam sebuah usaha terlebih pada usaha rumahan. Di mulai dari pembelian bahan, pembelian alat pendukung, biaya produksi, biaya promosi, dan lain sebagainya. Semua biaya di atas diambil dari modal yang anda miliki.  Maka dari modal yang sudah anda keluarkan tersebut, anda akan mulai mendapat keuntungan dari tiap produk yang terjual.

 

Peluang Bisnis Dengan Modal Minim

Beberapa Peluang Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil dan Minim

Tapi bukan berarti orang yang memiliki modal minim tak bisa memiliki usaha mereka sendiri. Sebenarnya ada beberapa peluang usaha dengan modal minim yang dapat anda jalankan. Jenis peluang bisnis seperti ini, tidak tergantung pada tingkat modal yang anda miliki. Tapi lebih mengandalkan tekad serta niat yang ada pada diri anda. Bahkan beberapa di antaranya dapat anda jalankan dengan modal 100% gratis. Lalu, apa saja peluang bisnis tersebut? Maka berikut ini saya berikan 3 peluang usaha bisnis rumahan dengan modal kecil yang dapat anda jalankan.

 

  • Reseller

Menjadi reseller adalah salah satu peluang bisnis rumahan dengan modal kecil yang tak membutuhkan cukup banyak modal. Tugas anda adalah menjualkan produk orang lain dengan fee yang akan anda dapat dari tiap produk yang mampu anda jual. Jumlah fee sendiri bermacam-macam, tergantung dari pemilik produk. Biasanya antara 5%- 30% dari total harga produk tersebut, tergantung dari jenis produk apa yang anda jual. Untuk system reseller, anda dapat mengajukan minat anda pada produsen yang bersangkutan. Bisnis jenis ini biasanya banyak dilakukan dengan cara online, tapi ada juga yang menggunakan system pemasaran offline.

 

  • Dropship

Bisnis jenis ini malah lebih mudah lagi. Anda dapat menentukan sendiri keuntungan yang anda dapatkan. Berbeda dengan reseller, dropship memiliki system yang lebih fleksibel. Tugas anda hanya membantu promosi untuk menjual produk mereka, dan anda dapat menentukan berapa keuntungan yang akan anda dapat. Karena pihak produsen biasanya akan memberi tahu anda berapa harga yang mereka berikan, dan anda dapat menjualnya dengan selisih harga yang anda tentukan sendiri. Lalu, bagaimana cara kerjanya? Cara kerjanya juga cukup mudah. Anda cukup mencari orang untuk membeli produk yang anda tawarkan sesuai harga yang anda tentukan, misalnya dengan membuat toko online sendiri atau lewat sosial media dan lain-lain. Setelah itu, anda lakukan pembayaran pada pihak dropshiper dengan harga yang ditentukan oleh mereka sebelumnya. Setelah itu, barang akan dikemas dan dikirim ke alamat tujuan oleh pihak dropshiper tanpa campur tangan anda. Bahkan mereka juga bersedia jika mengirim barang atas nama anda dengan alamat anda. Sehingga terkesan anda sendiri yang mengirim barang tersebut.

 

Peluang Bisnis Rumahan Dengan Modal Minim
 

  • Jasa atau Service

Peluang bisnis rumahan dengan modal kecil yang terakhir yang dapat anda coba adalah jual jasa. Jika anda merasa memiliki kemampuan atau bakat tertentu, maka anda bisa menjual kemampuan atau bakat anda tersebut. Misalkan anda memiliki keahlian dalam bidang desain, fotografi, atau pemasaran, maka anda dapat menjual keahlian yang anda miliki. Biasanya, modal yang dibutuhkan juga tak terlalu banyak. Anda hanya harus menyiapkan beberapa alat pendukung yang dapat membantu usaha jasa anda. Misalnya computer, kamera, atau cukup keahlian alami anda dalam promosi.

 

Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Harus Punya Niat, Tekad dan “Nekat”

Jika anda mau menjalani bidang di atas dengan tekun dan berusaha focus, maka kesempatan anda untuk sukses juga terbuka lebar. Bahkan profit yang akan anda dapat dari peluang bisnis modal kecil di atas juga cukup besar karena mayoritas peluang yang saya sebutkan dapat anda jalani dengan modal gratis. Intinya, semua tergantung pada niat, tekad, serta nekat yang anda miliki untuk mencapai kesuksesan. Maka dengan cara ini, anda dapat mengubah kekurangan anda menjadi sebuah kelebihan. (Baca juga : Apa Saja Faktor Penyebab Bangkrut dalam Usaha)

Peluang Bisnis Rumahan Dengan Modal Minim | bill_gates | 4.5