Gugat SM Entertainment, Luhan Keluar dari EXO? Terbaru Juni 2016

Kabar mengejutkan datang dari personel EXO, Luhan EXO. Kabarnya, Lu Han telah melayangkan surat gugat ke SM Entertainment dan memilih hengkang dari boy band yang membesarkan namanya itu. Sebelum berita ini turun, isu seputar keluarnya Lu Han sudah sering terdengar. Bahkan, isu yang beredar itu juga sempat meresahkan para fans dari boy band yang dibentuk pada tahun 2011 ini.

 

Bagaimana Kronologi Hengkangnya Luhan dari EXO dan Gugatannya untuk SM Entertainment?

 Layangkan Gugatan Luhan Pilih Hengkang dari EXO

Gugatan Lu Han untuk SM Entertainment beredar luas

Pada awalnya, kabar miring tentang keluarnya member EXO-M yang juga menempati posisi main vocal itu sempat menghiasi sejumlah pemberitaan. Fans yang harap-harap cemas seolah semakin dibuat kecewa dengan beredarnya surat gugatan Lu Han ke pihak SM entertainment. Para fans yang tadinya berharap member EXO dapat solid seperti biasa pun harus mengalah atas keputusan yang diambil oleh idolanya tersebut. Surat pendaftaran gugatan ke SM Entertainment oleh Lu Han sekaligus seolah menguatkan bukti bahwa Lu Han akan keluar dari boy band yang debut pertama kali di tahun 2011 ini.

 

Dalam surat pendaftaran gugatannya, Lu Han juga sedang berusaha untuk melakukan verifikasi atas absah dan tidaknya kontrak eksklusif yang dimilikinya bersama SM Entertainment. Dengan demikian, jika isi kontrak tidak efektif bagi kedua belah pihak, kontrak tersebut bisa jadi tidak berlaku sejak awal dibuat.

 

Gugatannya sama dengan Kris

Pada Mei 2014, member EXO lainnya yang juga mendapatkan posisi leader juga memutuskan untuk hengkang dari EXO. Pada pertengahan tahun surat gugatan Kris juga dilayangkan kepada SM Entertainment. Dan sampai sekarang sidang masih terus bergulir. Bedanya adalah Kris kala ini memilih untuk keluar karena ingin fokus di dunia akting. Sementara Luhan yang baru-baru ini melayangkan surat pendaftaran gugatan memilih keluar karena alasan kesehatan. Dengan demikian, sudah ada 2 member dari 12 member EXO yang memilih untuk berkarier sendiri. Sebagaimana diketahui, dua member EXO ini sama-sama berasal dari China. Dan menjadi salah satu bagian dari EXO dengan payung SM Entertainment. lihat juga Harga Nano Spray 2

 

Apa kabar saham SM Entertainment?

Menyusul surat gugatan yang dilayangkan oleh Lu Han, ternyata berdampak besar pula pada saham SM Entertainment. Pada tanggal 10 Oktober 2014 ini, saham SM Entertainment telah turun hingga 3.100 KRW hanya dalam waktu 15 menit saja. Penurunan ini bahkan sampai menyentuh angka 9,41 %. Ini tentu bukan kabar yang baik bagi SM Entertainment. Selain gugatan Lu Han, peristiwa lain seperti gugatan Kris hingga hengkangnya Jessica SNSD juga turun mempengaruhi penurunan saham ini.

Baca juga

 

 

Tanggapan dari SM Entertainment

Dari sebuah situs allkpop, SM Entertainment menjawab kabar gugatan Luhan EXO kepada mereka. Di mana menurut mereka, gugatan ini merupakan tindakan seorang diri dengan mengabaikan kegiatan grup dan pemahaman isi kontrak. Bahkan, SM Entertainment percaya kalau ada orang dibalik kasus ini. Ke depannya, SM Entertainment juga menegaskan kalau kegiatan EXO akan berjalan sebagaimana jadwal yang telah dibuat.

Gugat SM Entertainment, Luhan Keluar dari EXO? | author | 4.5