Ketua MUI Beri Netizen Peringatan Soal Tulisan Arab Di Baju Agnez Mo Terbaru Juni 2016

Agnes Mo membuat heboh dunia maya setelah tampil seksi di acara Ulang Tahun ke 21 Indosiar Senin, (11/01/2016) kemarin. Agnes menggunakan atasan Fishnet longgar dengan baju hitam bertuliskan huruf Arab.

Melihat pemandangan itu, Netizen langsung memprotes dan menghakimi satu sama lain. Padahal saat ditelusuri, tulisan itu dibaca Al-Muttahidah yang artinya unions atau persatuan. Atas hebohnya hal tersebut, Cholil Nafis selaku Ketua Dakwah MUI Pusat ikut turut bicara terkait masalah tersebut.

Ketua MUI Beri Netizen Peringatan Soal Tulisan Arab Di Baju Agnez Mo

Image by : Kapanlagi.com

“Perlu diketahui bahwa bahasa Al-Quran itu tidak boleh. Namun kalo tulisan arabnya terserah mau ditulis dimana,” ungkapnya ketika dihubungi awak media, Selasa (12/1/2016).

Cholil juga menegaskan kepada para netizen dan para haters Agnez untuk tidak reaktif terhadap sesuai yang dikira simbol agama. Beliau mengajak para netuzen untuk berbaik sangka terhadap masalah apapun dan bukan sok tau atau bahkan menghakimi sendiri.

“Harusnya sebelum men-judge, bedakan dulu mana bahasa arab Al-Quran dengan bahasa arab untuk umum. Untuk itu saya tegaskan bahwa Agnez tidak melecehkan Al-Quran. Untuk para Masyarakat harusnya lebih kritis dan tidak reaktif terhadap sesuatu yang dianggap simbol agama. Kita juga harus tahu mana simbol agama dan mana yang cuma memiliki kemiripan. Jangan salah mencaci maki orang,” ujarnya.

Walau tidak terlalu menyukai outfit yang dikenakan Agnez saat itu, Cholil tak melihat kalau Agnez melakukan kesalahan ataupun hal-hal yang terbilang menyinggung agama. “Saya anggap dia tidak salah,” tutupnya.

Ketua MUI Beri Netizen Peringatan Soal Tulisan Arab Di Baju Agnez Mo | wahyuni | 4.5