Hakim Yang Menghukum Angelina Sondak Tidak Punya Nurani Terbaru Juni 2016

Hakim Yang Menghukum Angelina Sondak, Teuku Nasrullah selaku Kuasa Hukum terpidana kasus korupsi di Wisma Atlet, Angelina Sondakh, mengakui bahwa ia belum tahu secara rinci isi dari keputusan perkara Peninjauan Kembali (PK) atas kliennya di MA (Mahkamah Agung).

Walaupun begitu, hukuman penjara yang sudah di terima Angie setidaknya sudah berkurang yang semula 12 tahun menjadi 10 tahun. Tapi Teuku masih merasa keberatan dan menurutnya hakim harus mempertimbangkan ulang keadaan Angie dimana ia punya anak yang berusia tiga tahun. Apalagi suami Angie sekarang sudah meninggal dunia.

“Apa mungkin kita biarkan anak tersebut hidup tanpa cinta seorang ibunya ? itulah alasan kenapa saya bilang hakim yang memeriksa kasus Angie mengabaikan nurani mereka,” ujar Teuku saat dihubungi Republika Online dan kami kutip pada Rabu (30/12/2015).

Hakim Yang Menghukum Angelina Sondak Tidak Punya Nurani

Hakim Yang Menghukum Angelina Sondak Tidak Punya Nurani

image source : republika.co.id

Ia juga menambahkan bahwa semestinya sebagai umat manusia yang punya hati, hakim setidaknya menimbang ulang aspek sosiologis dan psikologis. Hakin harusnya dapat memberikan Angie kesempatan lagi agar dapat memulai hidup yang baru agar dapat mengurus anaknya.

Hukuman yang diterima Anggie juga sepertinya tidak adil. Menurut Teuku lagi, kasus yang dihadapi kliennya itu tak lain karena sistem politik dimana Angie bergabung dulu.

“Semua orang yang berada di sana harus mencari uang untuk partai mereka. Jadi itu artinya negaralah yang mengatur sistem amburadul tersebut. Ketika ada orang yang terjebak malah dihancurkan, gak boleh begitu lah,” jelasnya kembali. Lihat juga Rayakan Ultah Anaknya Di Hongkong, Ini Ungkapan Ayu Ting Ting.

Sebagai informasi, Mahkamah Agung (MA) memutuskan perkara peninjauan kembali kasus korupsi Wisma Atlet, Angelina Patricia Pingkan Sondakh pada hari Selasa (29/12/2015) kemarin.

Pada keputusan bernomor 107K/Pid.Sus/2015 itu, Angie terbukti melakukan tindak pidana korupsi yang melanggar Pasal 12a jo Pasal 18 UU Tipikor Nomor 31 tahun 1999 jo UUD Nomor 20 tahun 2001.

Atas perbuatan itu, MA memutuskan menghukum Mantan Putri Indonesia itu dengan hukuman penjara selama 10 tahun.

Hakim Yang Menghukum Angelina Sondak Tidak Punya Nurani | wahyuni | 4.5