Fachry Albar Menikahi Renata Kusmanto Terbaru Juni 2016

Setelah menjalani masa pacaran yang cukup lama, akhirnya Fachry Albar Menikahi Renata Kusmanto yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (12/06). Berita ini dibenarkan oleh ibunda Fachry bahwa anaknya akan menikah. Kabarnya, acara pernikahan akan dilaksanakan di hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pukul 10.00 WIB. Sebenarnya pada bulan Januari tahun 2014 lalu, ayah Fachry sudah mendorongnya untuk segera menikahi perempuan yang dipacarinya itu.  Tapi tanpa diketahui alasannya, keinginan itu baru terwujud sekarang.

Fachry Albar menikahi Renata Kusmanto

Renata Kusmanto Menikah Dengan Fachri Albar

Fachry Albar Menikahi Renata Kusmanto

Kisah Cinta Fachry dan Renata

Kisah percintaan Fachry Albar dan Renata Kusmanto ini memang kurang diketahui oleh publik karena jarang muncul di media. Gosip tentang kedekatan pasangan ini sudah tercium sejak September 2012, tapi mereka terkesan menyembunyikan hubungan mereka karena keduanya berbeda keyakinan. Akan tetapi, sepandai apapun mereka menyembunyikannya, akhirnya terkuak juga. Dua pasangan ini pernah tertangkap bermesraan oleh awak media. Saat itu keduanya sedang menghadiri acara KFC Musik and Sport Sensation bulan Februari 2013 tahun lalu. Fachry sempat memeluk Renata. Meskipun begitu, mereka tidak mau mengakui kalau mereka sedang pacaran. Dan sekarang muncul dengan berita mengejutkan yakni Pernikahan Fachry Albar dengan Renata Kusuma.

Wali Nikah Renata Kusmanto

Sebelum menikah, Renata Kusmanto yang merupakan aktris kelahiran 1982 ini telah memutuskan untuk menjadi muallaf. Hal ini dibenarkan oleh kepala KUA Kebayoran baru bahwa Renata telah menjadi muallaf sejak 6 Mei 2014 di masjid Sunda Kelapa. Selain itu, dalam akad pernikahan nanti Renata harus mencari hakim untuk mewakili orang tuanya sebagai wali dalam pernikahan ini. Sampai sekarang belum diketahui siapa yang akan mewakili orang tuanya. Hal ini karena orang tua Renata adalah non-muslim sehingga harus ada hakim yang mewakili mereka. Artis berbintang Scorpio ini mulai melonjak namanya setelah membintangi film Sampai Ujung Dunia pada tahun 2012. Renata mengawali karirnya sebagai model kemudian terlibat dalam  pembuatan video klip lagu Sejujurnya milik Vina Panduwinata pada tahun 2006.

Mas Kawin Pernikahan Fachry Albar dan Renata Kusmanto

Ada hal unik tentang mas kawin yang diminta oleh Renata dari bakal suaminya. Saat ditanyai oleh petugas KUA, Renata mengatakan bahwa ia ingin meminta mas kawin kelinci dan emas seberat 24 karat yang berbentuk kelinci juga dari calon suaminya. Calon suami, Fachry Albar, adalah anak kandung dari legenda penyanyi lagu rocker Indonesia, Ahmad Albar. Sebelum berpacaran dengan Renata Kusmanto, Fachry Albar sempat berpacaran dengan Luna Maya dan Marsha Timothy. Lelaki berwajah arab yang punya hobi baca buku ini, sampai sekarang juga masih aktif menjadi aktor. Film yang pernah ia aktori di antaranya adalah Alexandria (2006), Jakarta Undercover (2006), Kala (2007), Pintu Terlarang (2009).

Kabar gembira Fachry Albar menikah dengan Renata Kusmanto ini mendapat sambutan gembira dari penyanyi dangdut kawakan, Kamelia Malik, yang merupakan tante Fachry. Dimintai komentarnya tentang dua calon mempelai, Diva Dangdut Jaipong ini enggan banyak berkomentar. Ia hanya membenarkan bahwa Fachry akan segera menikah dengan Renata.

Fachry Albar Menikahi Renata Kusmanto | author | 4.5