Dituduh Berbuat Asusila, Putra Deddy Mizwar Tantang Pelapor Untuk Tes DNA Terbaru Juni 2016

Letnan Satu Infanteri Zulfikar Rakita Dewa (26) atau yang biasa dipanggil Fikar, putra Deddy Mizwar (59), Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga aktor kenamaan Indonesia, menantang wanita yang melaporkannya atas tuduhan tindak asusila, Riana Rara Kalsum alias Rara untuk melaksanakan tes DNA terhadap bayi yang dikandungnya, kelak setelah lahir nanti. Fikar bertujuan untuk membuktikan apakah memang benar ia yang bertanggung jawab atas kehamilan Rara.

putra-deddy-mizwar-tantang-tes-dna

“Apabila terjadi kecocokan DNA dengan saya, maka saya tidak pantas menjadi seorang TNI Angkatan Darat, dan pada saat itu juga saya siap mengundurkan diri,” tungkas Fikar mantap dalam jumpa pers di Aula Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Senin kemarin.

Dituduh Berbuat Asusila, Putra Deddy Mizwar Tantang Pelapor Untuk Tes DNA

Menurut penuturan Rara, keduanya pernah berlibur ke Eropa sekitar enam bulan yang lalu. Saat Fikri dan Rara terbang dari Berlin menuju Brussels, ia menuduh putra Deddy Mizwar itu mencekokinya dengan anggur lebih tiga botol yang kemudian membuatnya tak sadarkan diri. “Fikar yang pesan minuman. Enggak tahu berapa botol, ingatnya hanya tiga. Itupun saat penerbangan dari Berlin ke Brussels,” ujar Rara. Ia sendiri yakin dalam penerbangan yang berlangsung selama 1 jam 22 menit itu, Fikar memberinya lebih dari tiga botol anggur yang kemudian menyebabkannya tak sadarkan diri selama beberapa jam.

 

Kemudian Rara menerangkan bahwa ia sudah berada di atas ranjang di dalam sebuah hotel bersama dengan Fikar setelah sebelumnya tak sadarkan diri. Inilah yang menjadi dasar Rara untuk menjerat Fikri dengan tindak pidana asusila. Rara pun diketahui melayangkan laporan ke Mako Kostrad di Jakarta per tanggal 19 Januari 2015. Hal ini kemudian dibenarkan sendiri oleh Fikar.

Fikar pun meminta semua pihak untuk bersabar dan menunggu proses hukum yang sedang berlangsung di Puspom TNI Angkatan Darat mengenai kasus ini. Namun perihal benar atau tidaknya penuturan Rara, Fikar enggan berkomentar. Ia pun hanya menilai bahwa pendapat dan penyataannya harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi. “Tempat yang terbaik adalah pada saat proses hukum, yakni di Puspom TNI Angkatan Darat,” ujar putra Deddy Mizwar ini. (baca juga: Biografi Teza Sumendra)

Dituduh Berbuat Asusila, Putra Deddy Mizwar Tantang Pelapor Untuk Tes DNA | wahyuni | 4.5