“Birdman”, Menyabet Best Picture Oscar 2015 Terbaru Juni 2016

Film Birdman yang disutradarai oleh Alejandro Gonzales Inarritu (tengah) menerima penghargaan Best Picture di Piala Oscar ke-87, Hollywood, California, Minggu (22/02).

Birdman adalah film komedi satire hasil karya dari Alejandro Gonzalez Innaritu yang dibintangi oleh Michael Keaten sebagai pemeran utama, lalu Zach Galifianakis dan Andrea Riseborough, serta Amy Ryan.

 

Film Birdman Menyabet Best Picture Oscar 2015

birdman

 

Film ini menjadi pembuka di Venice International Film Festival ke 71 yang diputar pertama kali pada 27 Agustus 2014. Lalu pada 17 Oktober 2014 di AS dirilis secara terbatas dan Birdman baru diputar secara global dimulai pada 14 November 2014 melalui Fox Searchlight Pictures. Birdman mendapatkan pendapatan 72 juta dollar AS dengan biaya produksi 16,5 juta dollar AS.

 

 

Sutradara Birdman, Innaritu, mengatakan bahwa kesuksesannya tersebut karena tim yang solid. “Birdman dimulai pada enak tahun lalu. Giacobone (penulis naskah Nicoolas Giacobone), dan Skotchdopole (sutradara dari James W Skotchdopole) mau mengikuti ide gila saya,” ungkap Innaritu di pidatonya.

“Terima kasih terhadap cast kami yaitu Emma Stone, Naomi, Amy Ryan. Terakhir kepada sang maestro, MMIchael Keaton, pemeran Rigan Thomson yang sempurna,” tambah dari Innaritu, sutradara Birdman, saat pidato kemenangannya di Piala Oscar 2015. lihat juga Putra Deddy Mizwar Tantang Pelapor Untuk Tes DNA.

Birdman menyisihkan rentetan film besar lainnya, American Sniper, Boyhood, The Grand Budapest Hotel, The Imitation Game.

“Birdman”, Menyabet Best Picture Oscar 2015 | dewi larasati | 4.5