Ucapan Hari Pahlawan 10 November Trending Topic Worldwide Terbaru Juni 2016

Hari Pahlawan 10 November jatuh tepat di hari Senin ini. Tidak hanya di dunia nyata, dunia maya pun turut diramaikan dengan ucapan selamat hari pahlawan dari para Netizen. Bahkan, saking banyaknya ucapan, pagi tadi di media sosial twitter, selamat hari pahlawan nasional ini masuk dalam salah satu trending topic dunia.

 

Sejarah Hari Pahlawan 10 November dan Kalimat Ucapan dari Netizen

Ucapan Hari Pahlawan 10 November Trending Topic Worldwide

Ucapan dari Netizen

Para pengguna media sosial twitter banyak yang mengucapkan selamat hari pahlawan pada 10 November 2014 ini. Ucapan tidak hanya datang dari warga biasa, dari lingkungan politikus, pemerintahan, hingga dunia entertainment pun ikut merayakan hari bersejarah bagi Indonesia ini. Salah satu orang dari kalangan pemerintahan yang turut memberikan ucapan selamat ulang tahun adalah Menteri Agama Kabinet Kerja, Lukman Saifuddin. Dari akunnya @lukmansaifuddin, Menteri Agama mengucapkan selamat hari pahlawan yang diikuti oleh harapan kepada semua orang (termasuk diri sendiri) untuk bisa menjadi pahlawan di lingkungan terdekatnya. Tidak hanya menteri agama saja, dari dunia hiburan ada Joko Anwar yang berkicau selamat hari pahlawan melalui akun twitternya @jokoanwar.

 

Hari pahlawan menurut Khofifah Indar Parawansa

Dalam acara penyambutan hari pahlawan nasional, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menyatakan kalau semangat juang para pahlawan seharusnya tidak hanya diwariskan. Melainkan harus diimplementasikan untuk kehidupan yang lebih baik. Menteri Sosial Kabinet Kerja ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai hari pahlawan sebagai semangat untuk menyongsong masa depan dengan diimplementasikan di masa sekarang atau di era kekinian.

 

Tarif Transjakarta Rp 10 Khusus Hari Ini

Ada yang menarik dalam perayaan hari Pahlawan 10 November ini. Di mana untuk menaiki bus transjakarta, Anda hanya dikenakan tarif 10 rupiah saja sekali jalan. Tarif ini berlaku untuk pengguna bus transjakarta yang menggunakan kartu uang elektronik. Di mana kartu ini sudah bekerja sama dengan 6 bank di Indonesia, seperti BCA, BRI, Mandiri, Bank DKI, BNI, dan Bank Mandiri.

Baca Juga:

 

Makna 10 November Bagi Indonesia

Hari Pahlawan selalu diperingati setiap tahun pada tanggal 10 November untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Surabaya 10 November 69 tahun lalu. Usai kemerdekaan Indonesia di proklamirkan, justru di hotel Yamato Surabaya dipasang bendera Merah Putih Biru. Berita ini jelas membuat para warga merasa kesal dan merasa kemerdekaannya diinjak-injak. Hingga akhirnya, perang pun tidak dapat dihindarkan lagi. Peperangan yang sempat mereda sebentar kembali bergejolak kala Jenderal Mallaby terbunuh dalam pertempuran. Jenderal Mallaby merupakan pimpinan tentara Inggris untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Hingga akhirnya pertempuran antara warga dan tentara Inggris semakin memerah saat tanggal 10 November 1945. Gotong royong dan semangat kepahlawanan ditunjukkan oleh arek-arek Suroboyo dalam memperjuangkan kemerdekaan mereka.

Semangat inilah yang seharusnya dimiliki di era sekarang untuk memaknai dengan baik Hari Pahlawan 10 November ini.

Ucapan Hari Pahlawan 10 November Trending Topic Worldwide | author | 4.5